Pesan DPRD Kabupaten Tasikmalaya: Jadikan Haornas Sebagai Momen Kebangkitan Olahraga Daerah

Pesan DPRD Kabupaten Tasikmalaya: Jadikan Haornas Sebagai Momen Kebangkitan Olahraga Daerah

Pimpinan bersama anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengikuti upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 bersama pemerintah daerah di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya.-Dok Setwan DPRD Kabupaten Tasikmalaya-

Pesan DPRD Kabupaten Tasikmalaya: Jadikan Haornas Sebagai Momen Kebangkitan Olahraga Daerah

SINGAPARNA, RADARTASIK.COM – Dalam momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023, Jumat 22 September 2023, DPRD Kabupaten Tasikmalaya mendorong perkembangan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Tasikmalaya agar bisa berprestasi baik di ajang provinsi maupun nasional. 

DPRD juga mendorong peningkatan sarana dan prasarana penunjang untuk perkembangan di semua cabang olahraga dengan menyelesaikan kompleks Sarana Olahraga (SOR) di Mangunreja.

Haornas sendiri diperingati dan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat Indonesia dalam berolahraga. Haornas diperingati setiap tanggal 9 September.

BACA JUGA: Terbaru, Pasien BPJS Cukup Tunjukkan NIK, Surat Rujukan Tidak Perlu Dibawa ke Rumah Sakit

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi ST mengatakan dalam hal dorongan pengembangan perkembangan dan kemajuan prestasi olahraga di daerah, DPRD dalam penyusunan anggaran ikut memberikan alokasi anggaran kepada instansi olahraga terkait.

Seperti memberikan hibah dana olahraga untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), termasuk memberikan perhatian anggaran kepada cabang olahraga di Kabupaten Tasikmalaya.


"Jadi DPRD ikut mendukungnya dari perhatian anggaran yang sudah disepakati dengan eksekutif untuk kemajuan olahraga. Tetap eksekutif dan lembaga olahraga terkait yang melaksanakan teknis pengembangan olahraganya,” ungkap dia kepada radartasik.com.

Termasuk, lanjut dia, banyak anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang ikut menjadi ketua dan pengurus cabang olahraga seperti basket, silat, voli dan lainnya.

BACA JUGA: Warung Kopi di Kota Tasikmalaya Digerebek Polisi, Ditemukan Puluhan Botol Minuman Keras

"DPRD juga mendukung langsung menjadi pengurus. Bahkan hampir 10 orang lebih anggota DPRD yang menjadi pengurus," ungkap dia.

Dia juga mengajak semua stakeholder terkait baik eksekutif, legislatif dan instansi lembaga dan penggiat olahraga untuk ikut mendorong pertumbuhan, perkembangan dan kemajuan prestasi olahraga di daerah.

"Termasuk semua masyarakat ikut menyukseskan dan menjadi pelaku olahraga didalamnya dan menyalurkan minat dan bakat nya menjadi atlet olahraga yang bisa membanggakan daerah," ungkap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: