BERSIAP! Warga dari 15 Kelurahan di Kota Tasikmalaya Bakal Dapat Ganti Untung Jalan Tol Getaci

BERSIAP! Warga dari 15 Kelurahan di Kota Tasikmalaya Bakal Dapat Ganti Untung Jalan Tol Getaci

Gambaran bentangan jalan Tol Getaci dari Bandung sampai ke Kota Tasikmalaya.-Foto: tangkapanlayar/dok map-

Kecamatan Cibeureum: Kelurahan Ciherang, Kelurahan Ciakar.

BACA JUGA:Merasa Betah di Persib, Levy Madinda Akhirnya Buka Suara Jelang Laga Persib Lawan Bhayangkara FC

Kecamatan Mangkubumi: Kelurahan Karikil, Kelurahan Cigantang, Kelurahan Sambongjaya.

Meskipun tidak seluruh warga di 15 kelurahan tersebut mendapatkan ganti untung dari pembangunan jalan Tol Getaci, namun dengan adanya jalan Tol Getaci bisa menjadi harapan untuk membawa perubahan dan nilai positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Harapan tersebut tidak hanya disampaikan leh masyarakat Kota Tasikmalay saja, namun juga Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim SH juga berharap agar adanya jalan Tol Getaci membawa dapat yang positif.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim S.H., sangat mendukung program pemerntah pusat yang akn membangun jalan Tol Getci dari Bandung hingga Jawa tengah yang menghubungkan berbgai daerah di pulau Jawa.

BACA JUGA:Aura Pemain Asing Baru Persib Ini Positif hingga Langsung Disukai Bobotoh, Pastinya Dia Tak Takut Tekanan

Terlebih exit jaln Tol Getaci salah satunya adalah di Kota Tasikmalaya. Dengan adanya exit jalan Tol Getaci di KotaTsikmalaya menjdi harapan besar untuk kemajuan warga Kota Tasikmalaya ke depan.

Untuk itu, H. Aslim juga meminta agar pemerintah dan masyarakat Kota Tasikmalaya dapat bersiap dan berbenah dari sekrang, ‘menyambut’ pembangunan jalan Tol Getaci yang salah satu exit nya akan dibangun di Kota Tasikmalaya. 

Bahkan kata Ketua DPRD, pihak DPRD sudah memberikan masukan-masukan tentang pembangunan jalan Tol Getaci yang salah satu exit nya di Kota Tasikmalaya.

Dengan adanya jalan Tol Getaci nanti ada harapan besar untuk bisa meningatkan perekonomian masyarakat Kota Tasikmalaya. Bahkan ada beberapa saran yang disampaikan, agar Kota Tasikmlaya betul-betul menjadi pusat perekonomian untuk wilayah Priangan Timur ke depannya.

BACA JUGA:Gampang! Cara Buka Rekening Mandiri Lewat HP Tanpa Batas Waktu

“Mungkin kita ke depan bisa jadi sentra produk pertanian, meskipun produk pertanian dari kita sedikit, tapi ada dari daerah lain yang distribusinya dikumpulkan di Kota Tasik, terutama untuk wilayah Priangan Timur.”

“Kita juga punya potensi UMKM yang cukup besar. Sehingga harus betul-betul disiapkan dari sekarang apa yang dibutuhkan untuk penunjang nanti saat jalan Tol Getaci betul-betul sudah terbangun,” jelasnya.

Dijelaskan H. Aslim bahwa Kota Tasikmalaya sangat minim potensi objek wisata alam. Yang di milik saat ini adalah potensi kuliner dan UMKM, sehingga ke depan bagaimana Kota Tasikmalaya dapat mendorong para pelaku usaha kuliner dan UMKM ini semakin maju semakin baik dan memberikan efek positif bagi masyarakat Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber