Nasabah BCA Wajib Tahu Tiga Aturan Baru 1 November 2023, Mulai Penutupan Rekening Otomatis Hingga Biaya Admin

Nasabah BCA Wajib Tahu Tiga Aturan Baru 1 November 2023, Mulai Penutupan Rekening Otomatis Hingga Biaya Admin

Nasabah BCA wajib tahu tiga aturan baru berlaku 1 November 2023, mulai penutupan rekening otomatis hingga biaya admin.-Ilustrasi/BCA-

Nasabah BCA Wajib Tahu Tiga Aturan Baru 1 November 2023, Mulai Penutupan Rekening Otomatis Hingga Biaya Admin

RADARTASIK.COMBank Central Asia (BCA) secara resmi mengumumkan tiga aturan baru BCA yang akan berlaku mulai 1 November 2023.

Tiga aturan baru BCA itu terkait dengan pengurangan jangka waktu penutupan rekening otomatis dan biaya baru admin tagihan air.

Tiga aturan baru BCA juga terkait dengan penyesuaian perhitungan Reward BCA, KrisFlyer Miles dan Welcome Offer Kartu Kredit BCA.

BACA JUGA: WADUH! BCA Tutup Otomatis Rekening Nasabahnya Berlaku 1 November 2023, Berikut Aturan Barunya

Aturan-aturan tersebut wajib diketahui nasabah BCA karena akan sangat berpengaruh pada kelancaran dan kenyamanan transaksi.

Terkait penutupan penutupan rekening otomatis, mulai 1 November 2023, rekening BCA dinyatakan tidak aktif dan akan ditutup otomatis, jika 12 bulan berturut-turut saldo 0 rupiah dan tidak ada transaksi sama sekali.

Dalam ketentuan lama, rekening BCA dinyatakan tidak aktif dan akan ditutup otomatis, jika 18 bulan berturut-turut saldo 0 rupiah dan tidak ada transaksi sama sekali.

Seluruh jenis rekening BCA akan terdampak kebijakan baru tersebut seperti BCA Dollar, Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, TabunganKu, Tapres, hingga Giro.

BACA JUGA: Pertamax Green 95 Lebih Murah dari Pertamax Turbo, Ini Update Harga BBM Tanggal 20 September 2023

Untuk menghindari rekening BCA ditutup secara otomatis, nasabah harus melakukan transaksi dan menyimpan dana sesuai dengan minimum saldo.

Sedangkan terkait tagihan air, manajemen BCA menetapkan biaya baru admin tagihan air di Kabupaten Sinjai, Mojokerto dan Pemalang.

Mulai 1 November 2023, pembayaran PDAM di tiga daerah itu dengan menggunakan e-banking BCA (myBCA, BCA mobile, KilkBCA dan ATM BCA) akan dikenakan biaya baru.

Rinciannya, biaya admin pembayaran PDAM di Kabupaten Sinjai sebesar Rp 3.500, di Kabupaten Mojokerto Rp 3.000 dan Kabupaten Pemalang Rp 3.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: