Cara Mudah Menghindari Rekening Ditutup Secara Otomatis sebagai Dampak Kebijakan Baru 2023

Cara Mudah Menghindari Rekening Ditutup Secara Otomatis sebagai Dampak Kebijakan Baru 2023

Cara mudah menghindari rekening ditutup secara otomatis sebagai dampak kebijakan baru 2023.-Ilustrasi/BCA-

BACA JUGA: Warga Desa Tanjungsari Geruduk Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya, Minta Tuntaskan Dugaan Kasus Korupsi

Beberapa transaksi perbankan tidak bisa dilakukan dengan menggunakan rekening tersebut selama rekening dinyatakan pasif.

Selama rekening menjadi dormant, transaksi hanya bisa dilakukan melalui e-Channel BCA, seperti myBCA, BCA mobile, KlikBCA dan ATM BCA. Limit transaksi harian akan disesuaikan dengan jenis kartu ATM BCA.

Aktivitas melebihi limit transaksi harian dapat dilakukan nasabah hanya melalui teller bank. Namun, dalam prosesnya perlu melalui proses override dari supervisor bank.

Rekening bisa menjadi dormant jika tidak memiliki saldo minimal tertentu dan tidak ada aktivitas transaksi apapun selama 6 bulan berturut-turut.

BACA JUGA: Wisata Alam di Bandung Suasana Asri Babakan Siliwangi Terletak di Tengah Kota

Berikut ketentuan saldo minimum untuk jenis rekening rupiah dan valas, Rupiah (IDR) Rp 10.000.000, Dollar Amerika Serikat (USD) USD $1.000 dan Dollar Singapura (SGD) SG$2.000.

Dollar Hong Kong (HKD) HK$ 8.000, Euro (EUR) EU€ 1.000, British Poundsterling (GBP) GBP£ 1.000, Dollar Australia (AUD) AU$ 2.000, Yen Jepang (JPY) JP¥ 150.000 dan Renminbi China (RMB) RMB¥ 7.000.

Sedangkan untuk TabunganKu, Simpanan Pelajar dan Virtual Account bisa dinyatakan dormant apabila tidak ada transaksi selama beberapa bulan tanpa melihat saldo minimal dan akan dikenakan biaya rekening dormant dengan detail berikut:

- TabunganKu dinyatakan dormant apabila tidak ada transaksi selama 6 bulan. Biaya rekening dorman Rp 2.000 per bulan.

BACA JUGA: TERBUKTI MEMBAYAR Dapatkan Rp 51.000 dari Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Hanya dengan Membaca Novel

- Simpanan Pelajar dinyatakan dormant apabila tidak ada transaksi selama 12 bulan. Biaya rekening dormant Rp 1.000 per bulan.

- Virtual Account dinyatakan dormant apabila tidak ada transaksi selama 18 bulan.

Virtual Account adalah rekening khusus yang diberikan kepada pelanggan company partner untuk digunakan sebagai sarana pembayaran tagihan kepada para pelanggannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: