Bersejarah! Honda Super Cub C125 Model Year 2024, Pertahankan Desain Motor Retro Sejak 1958

Bersejarah! Honda Super Cub C125 Model Year 2024, Pertahankan Desain Motor Retro Sejak 1958

Bersejarah! Honda Super Cub C125 model year 2024 masih pertahankan desain motor retro sejak 1958.-powersports.honda.com-

Honda 50 pertama —seperti yang disebut di AS— melintasi Pasifik setelah peluncuran anak perusahaan Honda pertama di luar negeri pada bulan Juni 1959, American Honda Motor Company.

BACA JUGA: Rudy ’Gajah’ Resmi Gabung Persib, Sosoknya Tidak Asing bagi Warga Jawa Barat, Ini Profil Lengkapnya

Pelajar dan trendsetter California adalah pengguna awal sepeda motor kecil dan murah. Alih-alih model besar dan keras yang selama ini diasosiasikan masyarakat dengan sepeda motor, unit ini terlihat ramah dan bergaya.

Ini juga sangat nyaman dan menyenangkan, tidak hanya menawarkan mobilitas yang sangat baik ke dan sekitar kampus, tetapi juga transportasi yang menyenangkan ke kantor dan tempat nongkrong lokal. Pintu menuju dunia baru telah terbuka dan Honda 50 adalah kunci dari semuanya.

Menyusul peluncuran CA100 tahun 1962 yang dirancang khusus untuk pasar AS dengan kursi tandem dan tanpa lampu sein. Honda meluncurkan kampanye iklan pemenang penghargaan yang menampilkan tagline "You Meet the Nicest People on a Honda". 

Menggabungkan sifat CA100 yang ramah dan penuh gaya dengan fitur dalam hit internasional Beach Boys (Little Honda) dan cerita Majalah Life yang membahas bagaimana orang Amerika telah jatuh cinta pada merek tersebut dan tidak lama kemudian model tersebut menjadi model sosial.

BACA JUGA: Awalnya Musuh Battousai si Pembantai, Endingnya Malah Jadi Sekutu dan Melawan Shishio dalam Rurouni Kenshin

Penjualan model di AS mencapai puncaknya pada tahun 1965. Bahkan terdapat booming musiman, dengan para remaja sering kali terbangun di pagi hari Natal dan menemukan Super Cub yang di parkir di samping pohon.

Bergaya, menyenangkan dan murah, model ini mengubah pemahaman masyarakat tidak hanya tentang sepeda motor, namun juga mobilitas dan kenikmatan berkendara. Namun, di AS sempat dihentikan produksinya pada tahun 1974.

Sekitar 15 tahun setelah Honda 50 pertama kali diperkenalkan, Super Cub terus ditawarkan di Jepang yang populer di kalangan pengguna bisnis seperti layanan pos.

Di Asia Tenggara, Super Cub tetap memiliki peran penting dalam industri otomotif dan kehidupan masyarakat sebagai transportasi pribadi.

BACA JUGA: Rayakan Hari Jadi ke-18, CBR Club Bandung Semakin Solid dan Kompak

Pada tahun 2017, sepeda motor kecil ini melampaui tonggak produksi 100 juta unit dan menjadikannya kendaraan bermotor dengan penjualan tertinggi di dunia. Pada tahun 2018 kembali ke pelanggan Amerika sebagai evolusi modern dari nama legendaris tersebut.

Saat ini Super Cub Honda terus ditawarkan di seluruh dunia dengan ciri-ciri kesederhanaan berupa gaya yang unik, andal, hemat dan mudah dalam penggunaan dan tidak pernah lekang oleh zaman.

Ciri-ciri inilah yang menjadikannya secara diam-diam mencapai apa yang diinginkan oleh Presiden Honda Soichiro Honda dan Direktur Pelaksana Takeo Fujisawa yaitu menjadikan orang-orang mobile dan tetap mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: