Kisah Inspiratif Mantri Sunat dan Mantan Wali Kota Tasikmalaya Dibukukan, Ditulis Seorang Guru Teladan

Kisah Inspiratif  Mantri Sunat  dan Mantan Wali Kota Tasikmalaya Dibukukan, Ditulis Seorang Guru Teladan

Buku kisah inspiratif mantan Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Syarif Hidayat yang akan dilaunching dalam waktu dekat ini. -Foto: istimewa-

BACA JUGA:Bayam, Banyak Manfaatnya Tapi Ada 4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menyantapnya

Hasilnya luar biasa, dar kebijakan yang pernah dicetuskan seorang Mantri Sunat ini, kini 10 bukit di Kota Tasikmlaya dapat diselamatkan dari gangguan galian C.

Kisah inspiratif dari H.Syarif Hidayat sang Mantri Sunat, tidak hanya sebagi pemimpin Kota Tasikmalaya yang banyak disegani orang. Tapi di juga sebagai guru dari banyak murid. 

Bebagai kalangan mampu menerima ajaran dan ceramah-ceramah tokoh inspiratif dari Kota Tasikmalaya ini.

Ada banyak ratusan bahkan ribuan pasangan pengantin yang mungkin pernah disaksikan pernikahannya oleh sanga Mantri Sunat ini.

BACA JUGA:KUR Pegadaian Mudah Diajukan dengan Bunga Rendah dan Sederhana Bayar Cicilan Bulanan

Ketika datang ke pernikahan dan diundang sebagai saksi atau diminta untuk menyerahkan dan menerima pengantin, ceramah yang dikeluarkannya menjadi nasehat bagi pasangan pengantin baru.

Ada yang unik dan banyak dikenang orang, sebagai Mantri Sunat yang memiliki klinik di Jalan Perintis Kemerdekaan ini, selalu menggratiskan anak-anak yatim piatu, atau yatim, atau pitu untuk dikhitan di kliniknya.

Pria yang memiliki bayak kisah inspiratif ini pun tidak pernah membedakan pergaulan dengan siapa pun, dari kalangan mana pun, seperti para tokoh lintas agama, lintas budaya, bahkan masyarakat biasa pun sang Mantri Sunat mudah berbaur juga diterima.

Ciri khas lain yang dimiliki oleh pria yang punya banyak kisah inspiratif ini adalah bila bertemu anak-anak kecil di berbagai acara, suka bertanya tentang hafalan Alquran dan mengetes anak-anak dengan surat-surat pendek.

BACA JUGA:Wahai Pelaku UMKM, KUR Pegadaian Syariah Mudah Daftarnya dan Tanpa Ribet

Kemudian akan diberikan hadiah olehnya. Kesederhanaan dan kewibawaan sanga Mantri Sunat ini tidak hanya terkenal di dunia pemerintahan tapi selepas dirinya tuntas tugas sebagai Wali Kota Tasikmalaya, pria yang satu ini kerap bepergian sendiri, menyetir mobil sendiri tanda didampingi sopir.

Berbgai kisah inspiratif dari sang Mantri Sunat dan Wali Kota Tasikmalaya ini dapat kita baca dalm buku karya Ilam Maolani, yang akan di launching dalam waktu dekat ini.

Ada 4 bagian yang ditulis Ilam dalam buku ini, yang pertama tentang Riwyat Hidup dan Lika Liku Kehidupn, kemudian 32 perjalanan pengalaman hidupnya.

Bagian II tentang Bunga Rampai, Bagian III tentang 22 tokoh dan bagian 4 dokumentasi foto-foto dari tokoh yang memilik banyak kisah inspiratif ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: