Persib Cerdas, Ambil Keputusan Agresif saat Libur Kompetisi hingga Membuat Para Pemain Senang

Persib Cerdas, Ambil Keputusan Agresif saat Libur Kompetisi hingga Membuat Para Pemain Senang

Para pemain Persib saat latihan di masa jeda libur internasional. Foto: Persib--

“Ini juga tentu akan memelihara tingkat kebugaran. Jadi semua akan lebih baik untuk tingkat kondisi fisik saat ini," kata dia.

Persib mulai latihan terukur sejak Rabu, 6 September 2023 sebagai persiapan menghadapi Persikabo 1973, 16 September 2023.

Adapun 8 pemain Persib yang tidak ikut latihan terukur karena gabung timnas yaitu Marc Klok, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Edo Febriansyah yang membela timnas Indonesia.

Lalu Beckham Putra yang membela timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2023, sedangkan Daisuke Sato membela timnas Filipina.

Yang terbaru, Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang dipanggil PSSI untuk membela timnas Indonesia U-23 dalam ajang Asian Games 2023.

"Kami mencoba membuat program yang memiliki progres antara satu pekan ke pekan lainnya,” ujar pelatih fisik Persib Yaya Sunarya dilansir dari laman resmi Persib.

“Pekan ini kita buat conditioning, minggu depan taktikal, kemudian lebih spesifik ketika pemain timnas kembali bergabung," kata Yaya Sunarya lagi.

Tidak hanya latihan kebugaran, Persib juga akan bermain taktik dalam simulasi pertandingan di gim internal.

"Rencananya pekan ini akan ada gim internal di hari Sabtu untuk menjaga kondisi, termasuk feeling dan intuisi pemain dalam menjalani pertandingan," kata Yaya Sunarya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: