Jelang Derbi Della Madonnina, Pelatih AC Milan Siapkan Pierre Kalulu untuk Matikan Penyerang Inter Milan

Jelang Derbi Della Madonnina, Pelatih AC Milan Siapkan Pierre Kalulu untuk Matikan Penyerang Inter Milan

Pierre Kalulu-Tangkapan Layar Instagram Pierre Kalulu-

RADARTASIK.COM - Jelang Derbi della Madonnina pada 16 September mendatang, Pelatih AC Milan siapkan Pierre Kalulu untuk matikan penyerang Inter Milan

Menurut laporan Corriere dello Sport, Stefano Pioli sepertinya akan memberikan menit bermain sejak awal kepada Pierre Kalulu yang akan berduet dengan Malick Thiaw saat melakoni laga sengit melawan Inter Milan. 

Kalulu masih berada di Milanello untuk mempersiapkan Derbi della Madonnina setelah tidak dipanggil oleh Didier Deschamps untuk memperkuat skuad Prancis. 

Jika Stefano Pioli memberinya kesempatan menjadi starter melawan Inter Milan, ini akan menjadi pertandingan pertama Kalulu dalam empat bulan terakhir.

BACA JUGA:5 Klub yang Alami Kerugian Transfer Paling Besar di Serie A: Nomor 1 AC Milan

Kalulu berharap pertandingan ini menjadi momen untuk merebut kembali satu tempat di lini belakang AC Milan setelah terakhir kali bermain pada akhir Februari silam saat mengalahkan Lecce 2-0 di San Siro. 

Bek muda asal Perancis itu berperan penting dalam kemenangan Scudetto AC Milan pada musim 2021-22 dengan membentuk lini belakang yang tangguh bersama Fikayo Tomori. 

Tetapi, dia harus segera menemukan chemistry dengan Malick Thiaw karena derby merupakan pertandingan berisiko tinggi antara kedua tim yang sudah memenangkan tiga pertandingan pertama mereka musim ini.

Pertandingan ini juga sulit bagi AC Milan karena Nerazzurri unggul telak dalam derby pada tahun lalu dengan memenangkan empat pertandingan dalam lima pertemuan di tiga kompetisi. 

BACA JUGA:Deretan Pemain Persib All Stars untuk Lawan Borussia Dortmund Legends Besok, Tak Ada Nama Robby Darwis?

Dalam empat laga terakhir, Milan menderita empat kekalahan dan kebobolan tujuh gol di tangan rival sekotanya, termasuk pertandingan pada tanggal 5 Februari lalu, dimana Pioli mencoba pertahanan tiga orang dengan kehadiran Kalulu, namun kalah 1-0. 

La Gazzetta dello Sport bahkan menganggap laga ini lebih dari sekadar derby, tetapi indikasi siapa yang lebih difavoritkan meraih gelar musim ini jika tidak berakhir imbang. 

Pemenang akan meraih 12 poin dari 4 laga yang secara otomatis akan menjadi favorit sementara dalam perburuan Scudetto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: