Ribuan Kader PDI Perjuangan Tasikmalaya Samakan Persepsi, Siapkan Strategi Khusus Pemenangan Pemilu

Ribuan Kader PDI Perjuangan Tasikmalaya Samakan Persepsi, Siapkan Strategi Khusus Pemenangan Pemilu

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sugianto didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Muslim disela Rapat Kerja cabang di Grand Metro Hotel, Rabu 30 Agustus 2023 sore. rezza rizaldi / radartasik.com--

Ribuan Kader PDI Perjuangan Tasikmalaya Samakan Persepsi, Siapkan Strategi Khusus Pemenangan Pemilu

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ribuan kader, simpatisan, pengurus pimpinan cabang, hingga pengurus anak cabang hingga ranting PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya merapatkan barisan.

Mereka menyamakan persepsi dan menyiapkan berbagai strategi khusus untuk memenangkan Pemilu 2024 di Tasikmalaya dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Grand Metro Hotel, Rabu 30 Agustus 2023 sore. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, pihaknya membangun silaturahmi antara pengurus dengan kader-kader dan juga dengan para anggota calon legislatif yang dicalonkan PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Masjid Panglayungan Tasikmalaya Dirusak Orang Mabuk, Terduga Pelaku Kabur

"Kemudian kami melakukan pemahaman pemikiran, bahwa Pemilu 2024 bukan pertempuran tapi kontestasi. Tak boleh saling menjelek-jelekan di satu partai ke partai lain," katanya kepada radartasik.com

"Tujuan kita sama semua, membangun Indonesia dengan kebersamaan. Agar meminimalisir efek-efek kontestasi tersebut," sambungnya. 

Ade menerangkan, dalam pertemuan itu pihaknya juga menyamakan persepsi dari pusat dengan pihaknya di daerah. Karena yang hadir dalam pertemuan ini bukan hanya calon legislatif, serta pengurus DPC, tapi ranting dan juga PAC.

"Karena ini harus satu jalur. Partai itu satu komando. Tegak lurus ke pusat. Jadi agenda kita adalah memenangkan partai, memenangkan presiden. Antara kota dan kabupaten ini saling bantu untuk melakukan pemenangan," terangnya.

BACA JUGA:Kemenag Durat Penghulu, Rekrutmen Jalur PPPK Tahun 2024

Pemetaan pemenangan juga dibahas dalam pertemuan ini melalui kesamaan persepsi dan strategi. Karena partai punya tugas. 

"Yaitu edukasi kepada masyarakat bukan hanya soal meraih suara. Tapi melakukan edukasi bahwa Pemilu 2024 adalah ajang pesta demokrasi yang merupakan ajang edukasi kepada masyarakat," bebernya.

Karena, tegas Ade, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi. Maka, pesta itu harus disambut dengan gembira. 

"Tugas partai kami juga adalah melakukan komunikasi publik. Sebelum ke masyarakat, contohnya kita samakan dulu persespi di internal sampai ke anak ranting. Agar suara Bu Mega, Kang Ono, Kang Muslim dan saya sama dengan ranting di Purbaratu dan Cikalong. Supaya sama suara kita," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: