Masjid Panglayungan Tasikmalaya Dirusak Orang Mabuk, Terduga Pelaku Kabur

Masjid Panglayungan Tasikmalaya Dirusak Orang Mabuk, Terduga Pelaku Kabur

Warga menunjukkan pecahan kaca Masjid Jami Al Hidayah di Panglayungan, Cipedes, Kota Tasikmalaya yang dirusak orang mabuk, Rabu 30 Agustus 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Masjid Panglayungan Tasikmalaya Dirusak Orang Mabuk, Terduga Pelaku Kabur

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kaca Masjid Jami Al Hidayah RW 10, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, diduga dirusak orang mabuk, Selasa 29 Agustus 2023 malam.

Masjid tersebut padahal sedang direbab namun salah satu kacanya dirusak orang yang sedang mabuk. Terduga pelaku adalah warga setempat.

Ketua DKM Masjid Jami Al Hidayah, Solihat Kamaljayadi (57) mengatakan, kejadian ini bermula saat dirinya mendapat informasi di grup whatsapp rehabilitasi masjid ini bahwa kacanya pecah.

BACA JUGA:Kemenag Durat Penghulu, Rekrutmen Jalur PPPK Tahun 2024

"Saya langsung menghubungi Kang Didin, keamanan di masjid. Katanya dia lagi di masjid membereskan pecahan kaca," paparnya kepada radartasik.com, Rabu 30 Agustus 2023.

"Saya langsung ke lokasi dan ternyata benar kacanya pecah. Lalu kami selidiki dan Alhamdulillah ketahuan siapa pelakunya," sambungnya.

Terang dia, orang yang merusak kaca masjid itu dipanggil pihak DKM, RT dan keamanan setempat. Terduga pelaku mengakui perbuatannya.

"Kemudian kami lapor ke Babinsa dan Babhinkamtibmas. Mereka juga datang ke sini. Kemudian pelaku dipanggil dan dia langsung minta maaf ke panitia DKM mengakui perbuatannya," terangnya.

BACA JUGA:DPUTRLH Klaim Kualitas Udara di Kabupaten Tasikmalaya Tetap Terjaga

Motifnya apa, kata dia, tak ada hal apa-apa. Apakah karena benci, kata dia, tak ada yang dibenci. "Hanya spontanitas saja katanya karena sedang mabuk. Katanya tak ada yang nyuruh," tambahnya.

Lalu saat ditanya oleh polisi mana KTP-nya, kata terduga pelaku ada di rumah. Kemudian dikawal keamanan masjid ke rumanya untuk mengambil KTP. 

"Tapi dia (terduga pelaku, Red) kabur lewat pintu belakang rumahnya dan naik motor bibinya. Sampai hari ini dia tak muncul lagi di sini. Kejadiannya jam 21.00," jelasnya.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Kompol H Iwan membenarkan adanya kejadian tersebut. "Iya benar dan kasusnya masih kami dalami," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: