Aduh! 8 Ibu Hamil di Kota Tasikmalaya Tertular HIV/AIDS

Aduh! 8 Ibu Hamil di Kota Tasikmalaya Tertular HIV/AIDS

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Tasikmalaya saat sosialisasi kondisi penyebaran HIV/AIDS di Kota Tasikmalaya saat ini.-Foto: ujang nandar/radrtasik.disway.id-

Aduh! 8 Ibu Hamil di Kota Tasikmalaya Tertular HIV/AIDS

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Tasikmalaya mencatat ada 8 ibu hamil di Kota Tasikmalaya tertular HIV/AIDS.

Adanya 8 ibu hamil di Kota Tasikmalaya tertular HIV/AIDS kemungkinan berasal dari penularan pasangan ataupun kontak dengan individu yang memmang sudah terinfnsi HIV/AIDS.

Hingga saat ini jumlah warga Kota Tasikmalaya yang terinfeksi HIV/AIDS tercatat 1.154 orang yang 600 penderita dalam tahap penanganan aktif.

BACA JUGA:Bojan Hodak Senang Persib Main di Rumah Sendiri, Bersikap Tenang dengan Catatan Statistik RANS FC

8 ibu hamil di Kota Tasikmalaya tertular HIV/AIDS sudah masuk dalam data yang tercatat tersebut.

Sekretaris Komisi Pemberantasan AIDS (KPA) Kota Tasikmalaya, Tarlan, menyatakan bahwa sampai saat ini belum ditemukan pengobatan yang efektif untuk HIV/AIDS. 

“Perlu dicatat bahwa terdapat juga anak-anak yang terinfeksi, bahkan ada 8 ibu hamil di Kota Tasikmalaya tertular HIV/AIDS, kemungkinan dari suami atau kontak dengan individu lain," jelasnya.

Oleh karena itu, penting bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan pemahaman tentang penyakit ini dan mengambil langkah-langkah pencegahan.

BACA JUGA:Pesta Rakyat Simpedes 2023 Hadirkan Semarak Pesta Seni hingga Edukasi Keuangan

"Data survei tahunan kami mengindikasikan adanya peningkatan kasus," ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Jumat 25 Agustus 2023.

Hingga bulan Juni 2023 lalu, jumlah individu yang terinfeksi penyakit ini mencapai 1.154 orang.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 600 orang masih dalam tahap penanganan, dengan 500 diantaranya masih hidup," tambah Tarlan.

Data ini mencerminkan kekhawatiran yang signifikan terhadap tren peningkatan HIV/AIDS di wilayah Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: