PENGUMUMAN! Festival Layang-layang di Lembah Pajamben Kota Banjar, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

PENGUMUMAN! Festival Layang-layang di Lembah Pajamben Kota Banjar, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Lembah Pajamben lokasi yang akan digunakan untuk Festival Layang-Layang di Kota Banjar, Minggu 27 Agustus 2023.-Foto:not sugiarto/radartasik.disway.id-

PENGUMUMAN! Festival Layang-layang di Lembah Pajamben Kota Banjar, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Masih memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, para pemuda di Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar menggelar festival layang-layang, yang akan dilaksanakan pada Minggu 27 Agustus 2023. 

Festival layang-layang akan digelar di lokasi wisata Lembah Pajamben di Dusun Priagung Desa Binangun Kecamatan, Kota Banjar.

Festival layang-layang digelar dengan tema hari Kemerdekaan RI ke-78, sekaligus untuk mempromosikan wisata Lembah Pajamben agar bangkit kembali ramai seperti dulu. 

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Bahwa Naga Pernah Hidup di Dunia

Ketua Komunitas Pecinta Literasi (Peci) Desa Binangun Dede Koswara mengatakan kegiatan festival layang-layang dilaksanakan masih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78. 

Diselenggarakan atas kerjasama dengan Pemerintah Desa Binangun, Komunitas Peci, Karang Taruna dan juga pengelola Lembah Pajamben. 

"Sekaligus mempromosikan wisata Lembah Pajamben, maka diadakan festival layang-layang tingkat desa dan sekitarnya," ucapnya Sabtu 26 Agustus 2023. 

Festival layang-layang dibuka untuk umum, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Adapun kriterianya yaitu peserta hanya membuat layang-layang hias bukan untuk diadu. 

BACA JUGA:Kolesterol Kumat! Coba Nih Konsumsi Buah Naga yang Ada 10 Manfaatnya

Peserta akan dinilai dari segi keindahan bentuk, ukuran, kreatifitas layang-layang hias sehingga dituntut dibuat sekreatifitas mungkin agar menarik. 

Supaya layang-layang yang dibuat bisa menarik dewan juri dan juga penonton terhadap layang-layang yang dianggap paling bagus.

Selain itu, layang-layang yang dibuat peserta juga dinilai kemampuan terbangnya, namun hal itu jika kondisi angin memadai saat pelaksanaan. 

"Peserta membawa layang-layang hias masing-masing yang sudah jadi dari rumah," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: