Bakti Sosial serta Kesehatan Altar 89 di Dadaha Kota Tasikmalaya Diapresiasi Panglima dan Kapolri

Bakti Sosial serta Kesehatan Altar 89 di Dadaha Kota Tasikmalaya Diapresiasi Panglima dan Kapolri

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat tiba di GOR Sukapura, Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu 26 Agustus 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Bakti Sosial serta Kesehatan Altar 89 di Dadaha Kota Tasikmalaya Diapresiasi Panglima dan Kapolri

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bakti Sosial Kesehatan Alumni Taruna Angkatan 89 (Altar 89) bersama Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Alim dihelat di Komplek Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu 26 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jawa Barat Irjenpol Akhmad Wiyagus, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah dan lain sebagainya turut hadir.

Ketua Altar 89, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah mengatakan, kegiatan ini mengambil tema Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti untuk Indonesia maju ini dalam rangka pengabdian ke-34 tahun Altar 89.


Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat melakukan video conference di GOR Sukapura, Dadaha, Sabtu 26 Agustus 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Kegiatan sosial ini, kata dia, selain menyentuh masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan, sekaligus juga menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air kepada masyarakat khususnya di wilayah tersebut.

Sejumlah kegiatan kemanusiaan berupa bantuan kesehatan gratis bagi masyarakat dilaksanakan di sekitar lokasi. Seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak, sunatan massal, pelayanan pengobatan dan kesehatan umum.

Lalu penanganan stunting, pelayanan vaksinasi Covid-19, fisioterapi, perawatan gigi hingga Bhakti Sosial pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat setempat.

Kegiatan kemanusiaan ini melibatkan Alumni Taruna AKABRI 1989 (Altar 89) dari empat matra yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri. 

BACA JUGA:Bobocabin Cikole Tempat Glamping di Bandung: Menginap di Dalam Kabin Dengan Pemandangan Pohon Pinus

“Kegiatan sosial ini merupakan komitmen Altar 89 untuk terus memberikan pengabdian tiada henti yang terbaik kepada masyarakat," paparnya.

Saat ini, terang dia, sudah 34 tahun pengabdian pihaknya sejak lulus AKABRI pada tahun 1989, dan keluarga besar Altar 89 ingin berbagi kebahagiaan atas segala karunia dan kepercayaan yang diberikan kepada seluruh keluarga besar Altar 89.

Beber dia, dengan memberikan pelayanan Kesehatan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkannya. 

"Selain itu, kami mengajak kepada saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk terus yakin dan mencintai tanah air ini, yang merupakan karunia dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa, dengan harapan semoga Indonesia terus menjadi negara yang maju, kuat dan sejahtera," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: