Posyandu Cempaka III Bikin Bangga Ciamis, Raih Juara Pertama Tingkat Provinsi Jawa Barat

Posyandu Cempaka III Bikin Bangga Ciamis, Raih Juara Pertama Tingkat Provinsi Jawa Barat

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra bersama dengan tim Posyandu Cempaka III usai menerima penghargaan sebagai juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat, penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Lapangan Gasibu Bandung, Sabtu 19 Agustus 202-Foto:tangkapnalayar/dok prokopim ciamis-

Posyandu Cempaka III Bikin Bangga Ciamis, Raih Juara Pertama Tingkat Provinsi Jawa Barat

KAB. CIAMIS. RADARTASIK.COM - Prestasi gemilang ditorehkan oleh Posyandu Cempaka III dari Dusun Cisempu Desa Giriharja Kecamatan rancah Kabupaten Ciamis.

Posyandu Cempaka III bikin bangga Ciamis, dengan meraih predikat sebagai juara pertama dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Selain Posyandu Cempaka III, Kabupatean Ciamis juga meraih penghargaan sebaga Kabupten/Kota yang kepala daerahnya berhasil melakukan pembinaan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan Posyandu, dengan mengeluarkan kebijakan Bupati dan Waki Bupati untuk mendukung posyandu.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu-Bandara Kertajati-Rebana Akan Membuat Ekonomi Indonesia Melejit

Penghargaan untuk Posyandu Cempaka III dan Kabupaten Ciamis, diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil pada Sabtu 19 Agustus 2023 di Lapangan Gasibu Bandung, bertepatan dengan HUT Provisi Jawa Barat yang ke-78.

Dengan diraihnya bebagai penghargaan yang salah satunya diberikan untuk Posyandu Cempaka III merupakan satu bukti keseriusan Pemerintah kabupatn Ciamis dalam usaha kesehatan berbasis masyarakat.

Sehingga mendapatkan apresiasi dan respon yang positif dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu memiliki fungsi sebagai salah satu fasilitas kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Resmi Kementerian ESDM Luncurkan Green Transport Rally, Simak Agenda Kegiatan Selama 5 Hari

Posyandu adalah unit pelayanan kesehatan masyarakat di Indonesia yang memiliki beberapa fungsi, antara lain:

Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita: Posyandu melakukan pemantauan terhadap pertumbuhan dan perkembangan balita, termasuk berat badan, tinggi badan, dan status gizi secara berkala.

1. Pemberian Imunisasi: Posyandu menyediakan layanan imunisasi kepada balita dan ibu hamil, untuk melindungi mereka dari penyakit berbahaya.

2. Pemberian Suplementasi dan Gizi: Posyandu memberikan suplementasi vitamin dan mineral serta penyuluhan gizi kepada balita dan ibu hamil untuk menjaga kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: