Queen of Fruit Salah satu Nama ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya, Dicetuskan oleh Botanical Rumphius Asal Belanda

Queen of Fruit Salah satu Nama ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya, Dicetuskan oleh Botanical Rumphius Asal Belanda

Peta tofografi sungai Ci Medang yang terdapat batu mulai Jasper Merah juga Queen of Fruit yang disebut sebagai ‘harta karun’ dari Tasikmalaya.-Foto: repro/tangkapanlayar/buku jasper merah-

Queen of Fruit Salah satu Nama ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya, Dicetuskan oleh Botanical Rumphius Asal Belanda

KAB. TASIK, RADARTASIK.COM -  Salah satu ‘harta karun’ dari Tasikmalaya diberi nama Queen of Fruit. Nama ini dicetuskan oleh seorang botanical asal Belanda bernama Rumphius.

‘Harta karun’ dari Tasikmalaya yang satu ini pun masih terdapat di sekitar Sungai Ci Medang Panca Tengah.

Warnanya yang rupawan layaknya batu mulai berwarna merah kehitaman, Queen of Fruit pun memiliki warna yang sama.

BACA JUGA:Diduga Sedang Telponan Anggota Polisi Meninggal Dunia Tertemper Kereta Api Serayu

Bahkan tidak hanya merah di luar saja. Namun kulit dalamnya pun berwarna merah menyala dengan daging yang berwarna putih bersih.

Sehingga kemungkinan diberi nama Queen of Fruit, berdasrakan warna merah yang menyala juga warna dalam yang putih bersih.

Tidak hanya itu saja, botanical asal Belanda yang bernama Rumphius pun menyebutkan bahwa Queen of Fruit merupakan obat penyembuh bagi yang sakit.

Siap pun orang yang sakit dan sudah tidak bisa makan, namun bila diberi Queen of Fruit, dia akan merasakan kenikmatannya dan manisnya yang legit.

BACA JUGA:Guru SMAN 3 Kota Banjar Siap Fasilitasi Mahasiswa Australia untuk Belajar ke Indonesia

Queen of Fruit ini pun banyak disukai dan jadi incaran beberapa negara seperti Taiwan, Jepang, Brunei, Hongkong, Arab Saudi, Kuait, Oman, Perancis, Swis juga Amerika Serikat.

‘Harta karun’ dari Tasikmalaya yang satu ini pun sudah sejak lama dikirim ke berbagai negara tersebut. Bangsa-bangsa dari luar menyukai Queen of Fruit karena memiliki keunikan yang berbeda dari yang lain.

Mulai dari kulit hingga daging dalamnya memiliki khasiat untuk bisa dijadikan obat-obatan juga untuk kecantikan.

Di industri farmasi, ‘harta karun’ dari Tasikmalaya ini menjadi salah satu bahan baku untuk pembuatan obat. Tidak hanya itu saja, di industri makanan pun Queen of Fruit dijadikan bahan bahan baku untuk minuman, buah kaleng, juga pure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber