Ujian Praktik Lapangan Lebih Mudah, Masyarakat Tasikmalaya Antusias Membuat SIM C

Ujian Praktik Lapangan Lebih Mudah, Masyarakat Tasikmalaya Antusias Membuat SIM C

Pemohon pembuatan SIM C saat mengikuti ujian praktik lapangan di Mako Polres Tasikmalaya, Kamis 10 Agustus 2023. ujang nandar / radartasik.com--

BACA JUGA:Mitos Orang Sunda dan Jawa Terlarang Nikah Berlaku juga antara Sumedang dan Cirebon

Terkait lapangan ujian praktik yang baru ini sangat positif dan kebanyakan pemohon yang lulus langsung, jelas dia, tidak serta-merta langsung mengulangi ujian. 

Akan tetapi, apabila ada yang memang belum lancar atau belum bisa, pihaknya memberikan kesempatan kembali untuk mengulang.

Salah seorang pemohon SIM C, Fadil Nugraha (19) warga Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya mengakui bahwa ujian tersebut dinilai sangat mudah. 

“Terima kasih kepada petugas setempat yang memberi kemudahan di ujian ini, terutama saat ini kan diubah ya sistemnya, tetapi tidak keluar dari aturan-aturan,” tuturnya.

BACA JUGA:Pengakuan Pembagian Wilayah Kerajaan Ottoman di Turki, Hari ini di Masa Lalu

Fadil juga mengungkapkan, meski lebih mudah akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi kompetensi dirinya saat berkendara, khususnya mengendarai roda dua. 

“Sejauh ini sih, tidak ada (yang sulit terkait ujian praktik). Tapi, tetap yang namanya ujian, ada juga beberapa kali tadi saya dikasih tahu sama petugas kalau saya salah dan harus mengulangi," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: