Bertugas di Negeri Dongeng, Ini Kisah Perjalanan 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar Ikut Program BRIDGE Australia

Bertugas di Negeri Dongeng, Ini Kisah Perjalanan 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar Ikut Program BRIDGE Australia

Encang dan Krisma berfoto di area War Memorial, Canberra Australia.-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Sinopsis Film Action Baby Driver di Bioskop Trans TV: Supir Tuli Handa Yang Bekerja Sama Dengan Perampok

Sepulang dari War Memorial, Steve setengah berlari mengajak Encang dan Krisma masuk mobilnya. "Cepat, kita harus lihat segera Canberra dari atas puncak gunung Ainslie", kata Steve.

Ternyata memang benar, 10 menit berkendara dari War Memorial ke Mt. Ainslie, persis ketika matahari mulai kembali ke peraduannya.

Encang dan Krisma, 2 guru SMAN 3 Kota Banjar, dapat melihat keindahan kota Canberra yang simetris mengitari gunung, terlihat garis lurus berwarna merah, tempat anzach parade dan danau buatan Burley Griffin. 

"Saya seperti berada di negeri dongeng, dari atas Mt. Ainslie pun kami bisa melihat Gedung Parlemen, bandara, dan kawasan perumahan di sebelah utara. Begitu banyak anak muda yang datang ke Mt. Ainslie di petang hari, namun uniknya, tak satupun kulihat orang yang merokok," tambah Encang. 

BACA JUGA:Daun Jambu Biji Bisa Mengatasi Jerawat dan Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Saat laporan perjalanan bagian pertama diselesaikan, Selasa 8 Agustus 2023. Sore hari waktu Australia, sepulang mengajar.

Encang dan Krisma sedang diajak berwisata sore hari oleh Shellee untuk berkeliling kota Canberra, dan melihat area Kanguru di gunung belakang rumah mereka. Sebelum selanjutnya mengantar Encang dan Krisma kembali ke Belconnen hotel untuk beristirahat dan menulis laporan harian selanjutnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: