2 Guru SMAN 3 Kota Banjar Mendunia, Lolos Program BRIDGE Mengajar di Australia Kalahkan Ribuan Peserta

2 Guru SMAN 3 Kota Banjar Mendunia, Lolos Program BRIDGE Mengajar di Australia Kalahkan Ribuan Peserta

2 guru SMAN 3 Kota Banjar Encang Zaenal Muarif S.Pd M.Pd dan Krisma Yuanti S.Sos bersama dengan keluarganya masing-masing.-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Arab Saudi Buat Tim Elit Italia Sulit Datangkan Pemain Top

Biasa dikenal dengan program pertukaran guru dari Kementerian Luar Negeri Australia selama 3 pekan kedepan berada di negara Kangguru tersebut. 

Keduanya, seharusnya berangkat pada 24 Oktober 2022 lalu. Karena ada suatu hal di Australia sehingga pemberangkatannya ditunda. 

Encang mengaku bersyukur bisa masuk seleksi BRIDGE dan selama berada di Australia nanti akan mengajar, memperkenalkan budaya Indonesia dan mempromosikan Kota Banjar. 

Tujuan dari Program BRIDGE adalah membangun hubungan antar kedua negara, melalui dialog lintas budaya dan menumbuhkan kerjasama. 

BACA JUGA:Mantap, Bisikan Kalimat Ajaib Bojan Hodak di Persib Mampu Membangkitkan Semangat Pemain Persib

Keduanya akan fokus pada bidang pendidikan dan budaya, program yang dirancang pada Sustainable Development Goals (SDG).

Diketahui Encang dan Krisma akan mengajar siswa siswi di UC College Secondary School Canberra, Australia selama beberapa pekan lamanya. 

"Alhamdulillah tos nyampe (sudah sampai/tiba di Australia," ucap Encang guru bahasa Inggris SMAN 3 Kota Banjar yang ikut program pertukaran guru, Senin 7 Agustus 2023. 

Ternyata, Encang bukan satu-satunya yang ikut dalam program pertukaran guru, melainkan total dari Indonesia ada 22 orang termasuk dirinya. 

BACA JUGA:Targetkan Zero Stunting, Apa Saja yang Dilakukan Kota Banjar?

Namun, guru-guru lainnya yang beruntung disebar ke berbagai negara bagian New South Wales, Victoria, Canberra dan Darwin. 

"Kaleresan abi sareng bu Krisma (kebetulan saya sama bu Krisma) di UC College Secondary School Canberra, Australia," jelasnya. 

Ternyata, nanti setelah Encang dan Krisma mengajar di UC College Secondary School Canberra, akan ada pertukaran guru ke SMAN 3 Banjar dari Australia. 

Guru yang akan mengikuti program pertukaran tersebut yakni guru dari St' Paul Grammar School, Meghan dan Erika Baudinet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: