Keren Nih Lapas Klas IIB Banjar! One Day One Product Warga Binaan Diperkenalkan ke Masyarakat

Keren Nih Lapas Klas IIB Banjar! One Day One Product Warga Binaan Diperkenalkan ke Masyarakat

Lapas Klas IIB Banjar yang sering dikunjungi masyarakat untuk belajar, memiliki program One Day One Person Product.-Foto: istimewa-

Keren Nih Lapas Klas IIB Banjar! One Day One Product Warga Binaan Diperkenlakan ke Masyarakat

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Inovasi yang luar biasa baik dilaksanakan di Lapas Klas IIB Banjar

Lapas Klas IIB Banjar membuat satu terobosan yaitu One Day One Person Product dari warga binaan yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Banjar.

Bila lembaga pemasayarakatan atau lapas biasanya identik dengan tempat bagi orang yang menjalani hukuman, karena melakukan tindak pidana. Berbeda dengan pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Klas IIB Banjar terhadap warga binaan.

BACA JUGA:Korban Keracunan di Karangnunggal, Tasikmalaya Kondisinya Membaik

Warga binaan di Lapas Klas IIB Banjar memiliki kegiatan rutin yang bermanfaat dan dapat menghasilkan karya sehingga menjadi satu program One Day One Person Product. 

Meskipun menjadi tempat untuk warga binaan menjalani hukuman, akan tetapi tidak menakutkan dan mengerikan.

Pengunjung atau masyarakat yang datang ke Lapas Klas IIB Banjar berkunjung akan disambut dengan baik. 

Karena di Lapas Klas IIB Banjar menawarkan suasana yang berbeda. Bahkan sering dikunjungi siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA hingga mahasiswa untuk belajar. 

BACA JUGA:Korban Keracunan di Karangnunggal, Tasikmalaya Kondisinya Membaik

Warga binaan di Lapas Klas IIB Banjar diberi pembinaan kemandirian mulai dari pelatihan kerajinan, pertanian, perikanan hingga keagamaan. 

Seperti untuk memperingati HUT Kemenkumham RI ke-78 Lapas Klas IIB Banjar menggelar berbagai kegiatan, salah satunya menampilkan hasil produk warga binaan melalui program One Day One Person Product.

Kalapas Klas IIB Banjar Mohamad Maolana mengatakan kegiatan tersebut melibatkan seluruh petugas Lapas, mahasiswa UPI, siswa SMKN 4 Banjar dan SMPN 2 Banjar. 

"Pertama kita mulai dengan operasi bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan, menghormati para pahlawan," ucapnya Kamis 3 Agustus 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: