Exit Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Sangat Dekat dengan Pusat Bordir, Berkah untuk Para Pengrajin Bordir

Exit Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Sangat Dekat dengan Pusat Bordir, Berkah untuk Para Pengrajin Bordir

Lokasi pusat bordir Kota Tasikmalaya dekat dengan exit tol Getaci yang rencananya akan dibangun di sekitar Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya.-Foto:tangkapnalayar/dok map-

BACA JUGA:Mitos Sosok Maung di Hutan Pasarean Ciamis, Kepercayaan Masyarakat dan Potensi Ekowisata

Exit Tol Getaci di Kota Tasikmalaya akan ditempatkan di Jalan Sewaka. Jalur Jalan Sewaka sebagian besar masuk ke Kelurhan Sambongjaya.

Exit Tol Getaci ini nantinya akan menyambung dengan beberapa jalan yang menuju pusat Kota Tasikmalaya dan menuju jalan baru lingkar timur utara Kota Tasikmalaya.

Bila menelusuri peta Kota Tasikmalaya, titik exit Tol Getaci kemungkinan besar akan berada di sekitar daerah simpang Jalan Sewaka dengan Jalan Mashudi serta Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tasikmalaya.

Lokasi simpang tersebut adalah titik yang paling strategis untuk menjadi pintu masuk ke pusat Kota Tasikmalaya, kemudian menuju jalan baru lingkar timur utara Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Fenomena Langka 2 Supermoon Terjadi di Agustus 2023

Proyek pembangunan jalan tol Getaci bakal melewati 3 kampung di kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Kematan Kawalu merupakan pusat Bordir terbesar di Kota Tasikmalaya.

3 kampung di kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya tersebut adalah Kampung Tonjong, Kampung Cijerah dan Kampung Selaawi.

Lurah Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Ujang Dede Rusmana S.Sos menjelaskan bila kabar tentang pembangunan tol Getaci tersebut memang sudah diketahui oleh pihak kelurahan. Bahkan juga sempat mengikuti paparan yang disampaikan oleh pihak pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Sudah dengar, katanya di Kelurahan Kawalu itu, Tol Getaci akan lewati 3 kampung yaitu Kampung Tonjong, lanjur ke kampung Cijerah, lanjur ke Kmpung Sela Awi, lanjut ke Kelurahan Kersamenak,” tuturnya pada radartasik.disway.id.

BACA JUGA:INTIP 5 Fitur Galaxy Tab S9 Plus yang Bisa Bantu Work Life Balance

Dari 3 kampung tersebut yang akan dilewati oleh Tol Getaci terdapat sekitar 364 keluarga yang ada di tiga kampung tersebut. Namun demikian, kuat Ujang, pihaknya belum menerima pemberitahuan lain secar resmi.

“Belum ada pemberitahuan lagi, kapan pengukuran dari BPN dan sebagainya, tapi kami dari pihak kelurahan sudah bersiap-siap untuk melakukan pendataan potensi ekonomi dari Kelurahan Karang Anyar,” jelas Ujang.

Dengan dibangunnya Tol Getaci yang melalui wilayah Kelurahan Karang Anyar di 3 kampung, Ujang menyampiakan ada harapan bagi warga Karang Anyar untuk bisa meningkatkan perekonomian dan juga mengembangkan potensi yang selama ini dimiliki oleh masyarakat.

“Kami punya harapan besar dengan dibangunnya Tol Getaci yang melalui Kelurahan Karang Anyar ini. Tidak hanya ada kesempatan untuk meningkatkan Sumberdaya manusia, juga ada kesempatan untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: