Tim Dosen Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Melaksanakan Budi Daya Kopi sebagai Kandidat Olahan Herbal

Tim Dosen Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Melaksanakan Budi Daya Kopi sebagai Kandidat Olahan Herbal

Tim dosen Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya melaksanakan budi daya kopi sebagai kandidat olahan herbal di Desa Pasir Batang Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.-Istimewa-

BACA JUGA: Harga BBM Turun Lagi Besok? Bagaimana dengan Pertalite?

Kepala Desa Pasir Batang Yudi Syaparila menyatakan kegiatan ini sangat positif dan sangat terasa oleh masyarakat maslahat dan manfaatnya.

”Karena, untuk penanaman itu, penanaman ini kalau tidak dengan teorinya dan hanya mengandalkan praktik, tidak ada gurunya, itu tidak akan maksimal,” katanya.

Karena ini dengan berbagai keahlian dan berbagai disiplin ilmu yang datang ke Desa Pasir Batang, kata dia, masyarakat merasa sangat diuntungkan.

”Harapan saya di sini sebagai kepala Desa Pasir Batang, tidak hanya saat ini tetapi berkelanjutan dikawal sampai tuntas,” ujarnya.

BACA JUGA: Ternyata Kenshin Battosai si Pembantai Sempat Diincar Pemerintah Meiji, Kenapa?

Kades menyatakan kegiatan ini adalah proses untuk kemajuan Desa Pasir Batang. ”Dengan adanya kegiatan ini, alhamdulillah kegiatan dari Poltekkes tidak pernah putus dari awal sampai sekarang. Mudah-mudahan untuk ke depan sampai dirasakan oleh masyarakat dengan adanya kegiatan-kegiatan Poltekkes Kementerian Kemenkes Tasikmalaya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: