Pengembalian Uang Tabungan Siswa di Tasikmalaya yang Dibawa Eks Plt Kepala Sekolah Masih Belum Jelas

Pengembalian Uang Tabungan Siswa di Tasikmalaya yang Dibawa Eks Plt Kepala Sekolah Masih Belum Jelas

Aksi ratusan orang tua siswa SDN 3 Pakemitan yang uang tabungan anaknya dibawa eks Plt kepala sekolah, Sabtu 22 Juli 2023 lalu. Istimewa--

Pengembalian Uang Tabungan Siswa di Tasikmalaya yang Dibawa Eks Plt Kepala Sekolah Masih Belum Jelas

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Para orang tua siswa SDN 3 Pakemitan dan SDN 1 Pakemitan, Kabupaten Tasikmalaya, berharap eks Plt kepala sekolah tersebut yang berinisial IS akan menepati janjinya bahwa akan melakukan pengembalian uang tabungan.

Engkos Kosasih, Kuasa Hukum IS, eks Plt Kepala Sekolah, membenarkan bahwa besok Minggu 30 Juli 2023 adalah tenggat waktu pengembalian uang tabungan siswa yang dijanjikan kliennya kepada para orang tua siswa.

"Memang sih ya itu waktu saya jadi kuasa hukum tanggal 21 Juli 2023, saya tidak mengetahui sudah ada kesepakatan (bahwa kliennya akan mengembalikan uang tabungan siswa dengan tenggat waktu tanggal 30 Juli 2023, Red)," katanya kepada wartawan, Sabtu 29 Juli 2023.

BACA JUGA:Pekan Kelima Liga 1, Pelatih Persebaya Waspadai Konektivitas Pemain Persija, Sebut Akan Turunkan Skuad Terbaik

"Setelah saya konfirmasi ke lapangan, tepatnya ke SDN 1 Pakemitan maupun SDN 3 Pakemitan, baru saya dapat data bahwa sudah ada pertemuan 4 kali terakhir ya tanggal 30 besok katanya," sambungnya.

Diakui dia, waktu itu dirinya tidak mengetahui kalau sudah ada kesepakatan bahwa besok akan ada pengembalian uang tabungan siswa. 

"Tapi dengan adanya kesepakatan itu, saya akhirnya ikut mendorong hasil temuan di lapangan. Waktu kesepakatan itu di luar kuasa saya. Karena dulu klien saya belum pakai kuasa waktu itu," terangnya.

Dia menambahkan, tujuan kliennya menjadi memakai kuasa hukum bukan berarti biar kliennya cari dana agar tenang.

BACA JUGA:Meski Tak Ada Mall, Daerah di Priangan Timur Ini Tetap Terindah, Punya Wisata Alam Super Keren!

"Jadi bukan agar klien saya tenang saat mencari dana dan agar jangan dianggap kabur. Padahal kan ada. Tapi saya belum konfiemasi lagi buat persiapan pertemuan besok," tambahnya.

Tapi, jelas dia, kliennya tidak kabur dan ada di Tasikmalaya. "Dipastikan klien saya tidak akan kabur. Saya kurang mengetahui kira-kira ada pembayaran nilainya berapa besok itu. Saya belum ada konfirmasi lagi dari klien saya," jelasnya.

Tapi dipastikan dia, kliennya sedang berusaha terus melakukan pengembalian uang tabungan tersebut.

"Kalau untuk sementara ini belum ada konfirmasi lagi dengan klien saya, terkait untuk hari besok berapa nilai pembayaranya. Nanti diinformasikan lagi ya," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: