Exit Jalan Tol Getaci Dekat Setra Produk Unggulan Kota Tasikmalaya, Siap-Siap Bangun Gerai Nih!

Exit Jalan Tol Getaci Dekat Setra Produk Unggulan Kota Tasikmalaya, Siap-Siap Bangun Gerai Nih!

Pusat sentra bordir Kota Tasikmalaya yang dekat dengan exit tol Getaci.-Foto:tangkapanlayar/dok map-

Exit Jalan Tol Getaci Dekat Setra Produk Unggulan Kota Tasikmalaya, Siap-Siap Bangun Gerai Nih!

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Exit Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya yang titiknya berada di Jalan Sewaka akan sangat dekat dengan sentra produk unggulan Kota Tasikmalaya yaitu bordir.

Bordir Kota Tasikmalaya yng uskup terkenal berasal dari Kecamatan Kawalu, dan di Kecamatan Kawalu ini ada empat kelurahan yang akan terlewati jalan Tol Getaci, yaitu kelurahan Tandala, kelurahan Karang Anyar, kelurahan Cilamajang dan kelurahan Karsamenak.

Exit jalan Tol Getaci yang rencananya ditempatkan di Jalan Sewaka, sebagai masuk ke wilayah Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi dan sebagai masuk ke wilayah Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu.

BACA JUGA:Bermain di Stadion Maguwoharjo, Mantan Pemain Persib Sebut Keuntungan Laga Tandang PSS Sleman Melawan RANS

Dengan adanya exit jalan Tol Getaci di wilayah ini kan memberikan dampak yang positif terutama bagi para pengrajin bordir dan produk unggulan lainya di Kota Tasikmalaya.

“Tentunya produk unggulan produk-produk lokal Kota Tasikmalaya pun akan ikut terdongkrak dengan adanya jalan Tol Getaci."

"Selama ini yang menjadi hambatan untuk produk-produk unggulan dari daerah Priangan Tmur adalah jalur transportasi yang membutuhakn waktu dan bisa besar untuk bisa sampai ke kota-kota besar,” ungkap Ir. H. Tarlan salah seorang pemerhati pembangunan di Kota Tasikmalaya yang juga mantan Kepala Bapelitbangda Kota Tasikmalaya ini.

Efek positif adanya jalan Tol Getaci, kata Tarlan, diharapkan dapat terasa oleh seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya dalam berbagai sektor.

BACA JUGA:Wajah Baru Alun-alun Cimahi Terungkap, Proyek Revitalisasi Menuai Kritik dan Antusiasme Warga

“Dampak positif dari dibangunnya jalan Tol Getaci ini tentu aka sangat banyak, baik yang terasa secara langsung maupun tidak langsung,” tegasnya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, H. Ing. Muhammad Rijal Ar Sutadiredja, MAB, yang juga berasal dari daerah pemilihan Kawalu dan Kecamatan Mangkubumi, turut menyambut baik pembangunan Jalan Tol Getaci.

Rijal juga berharap pembangunan program strategis nasional ini akan betul-betul terwujud dalam waktu dekat ini.

"Ini program strategis nasional, semoga bisa terwujud dalam waktu dekat ini. Kami juga mengimbau masyarakat untuk bisa menyambut pembangunan jalan tol Getaci ini. Harapan pada saat pembangunan tidak ada kendala saat pembebasan lahan, kemudian juga proses pembangunan bisa melibatkan masyarakat sekitar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber