Asyik Insentif RT RW di Kota Tasikmalaya Naik Per Tahun Ini! Cek Yuk Berapa?

Asyik Insentif RT RW di Kota Tasikmalaya Naik Per Tahun Ini! Cek Yuk Berapa?

H. Odang Saepudin, Ketua ARWT Kota Tasikmalaya akan terus memperjuangkan kesejahteraan RT dan RW.-Foto: tangkapanlayar/dok odang-

BACA JUGA:Transfer Samuel Chukwueze Sudah Beres, Yunus Musah Bikin Susah AC Milan

Mejadi RT dan RW serta pengurusnya bukanlah hal yang mudah, Odang menambahkan bila saat ini banyak juga RT dan RW tidak mengetahui dengan lengkap terkait payung hukum sebgai dasar tugas pokok dan fungsi RT dan RW.

“Perda RT dan RW kan dihapuskan, sekarang diganti Perwalkot, ini juga harus kita sosialisasikan kepad RT dan RW,” ungkapnya lagi.

Berkaitan dengan kenaikan insentif RT dan RW, Odang mengatakan bahwa dari sejak 5 tahun lalu, baru tahun ini insentif RT RW naik lagi.

“Dulu ada rencana jaman Wali Kota Pak Budi, insentif mau naik 50 ribu per bulan, tapi karena Covid-19, tidak jadi, bari tahun ini aik ditambah 25 ribu per bulan."

BACA JUGA:Titik Exit Tol Getaci Dekat Simpang Jalan Sewaka dan Jalan Mashudi? 2 Kelurahan Ini Bakal Terlewati

"BPJS Ketenagakerjaan itu sudah berjalan dari tahun 2016, itu pun hasil pengajuan dan roadshow untuk bisa ada fasilitas untuk RT dan RW. Insentif RT RW di Kota Tasikmalaya ini masih kecil, bahkan katanya di Ciamis dan di Kabupaten Tasikmalaya, sudah lebih besar,” jelasnya lagi.

Oleh karena itu, kata Odang, pihaknya akan terus berupaya untuk mem[erjuangkan kesejahteraan RT dan RW, karena bagaimana pun RT dan RW sebagai ujung tombak dan garda terdepan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang harus diperhatikan.

Ketua RT dan RW di Kota Tasikmalaya saat ini jumlahnya sudah mencapai ribuan orang.

Dari data yang dihimpun pada tahun 2021, Jumlah Ketua RT dan RW di Kota Tasikmalaya ada 910 ketua RW dan 4.047 Ketua RT. 

BACA JUGA:Taktik Baru Persib untuk Hadapi Persik Kediri, Yaya Sunarya Ingin Pemain Persib Fight dan Agresif

Jumlah tersebut tersebar di 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya, diantaranya:

Jumlah Ketua RT dan RW Kecamatan Kawalu ada 140 RW dan 554 RT

Jumlah Ketua RT dan RW Kecamatan Tamansari ada 105 RW dan 416 RT

Jumlah Ketua RT dan RW Kecamatan Cibeureum ada 98 RW dan 403 RT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber