Botram di Lesehan Kebon Jengkol Yuk! Kuliner Kota Tasikmalaya Makin Luar Biasa!

Botram di Lesehan Kebon Jengkol Yuk! Kuliner Kota Tasikmalaya Makin Luar Biasa!

Berbagai menu makanan khas Sunda yang bisa dinikmati di Lesehan Kebon Jengkol salah satu tempat kuliner Kota Tasikmalaya.-Foto:tangkapnalayar/ dok lesehan Kebon jengkol-

Botram di Lesehan Kebon Jengkol Yuk! Kuliner Kota Tasikmalaya Makin Luar Biasa!

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Dunia kuliner Kota Tasikmalaya memmang makin luar biasa.

Banyak tempat-tempat makan yang dibangun dengan berbagai konsep menarik supaya par pengunjungnya makin betah.

Salah satunya adalah Lesehtan Kebon Jengkol yang berada di Jalan Tubagus Abdulla Kampung Pasir Angin Kelurahan Sukajaya Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Alessandro Giudice: Revolusi AC Milan Akan Mengubah Wajah Sepak Bola Italia

Di Lesehan Kebon Jengkol ini menyediakan berbagai menu tradisional khas sunda. Ini terlihat dari berbagai menu makan khas sunda yang begitu lengkap.

Konsep area Lesehan Kebon Jengkol pun ditata sedemikian rupa seperti betul-betul berada di sebuah kebun jengko dengan berbagai pohon tinggi menjulang yang mengelilingi tempatnya.

Lesehan Kebon Jengkol juga menyediakan saung-saung untuk tempat makan para pengunjung. Saung-saung kecil dengan uansa pedesaan ini menambah suasana alami seperti berada di sebuah perkampungan yang asri dan indah.

Namun ada yang menarik dari saung-saung di Lesehan Kebon Jengkol. Setiap saung diberi nama motor-motor Eropa seperti ada sama Ducati, Kawasai juga beberapa merek motor lainnya.

BACA JUGA:Sisi Lain Abad Modern: Suku Baduy Menyakini Nabi Adam Turun di Gunung Kendeng

Nah soal menu yang menjadi ciri khas Kuliner Kota Tasikmalaya yang satu ini, memmang tidak terlewat ada menu jengkol.

Bagi sebagian besar masyarakat Sunda, jengkol adalah bahan sejenis buah yang biasa dinikmati untuk lauk makan nasi.

Ada juga yang menjadikan jengkol sebagai lalapan, khususnya jengkol muda. Begitu pun untuk jengkol tua yang biasanya dijadikan lalapan hanya dengan digoreng atau direbus saja.

Di Lesehan Kebon Jengkol kita bisa menikmati berbagai makanan khas Sunda seperti nasi liwet, ayam goreng, ikan bakar, sambal terasi, goreng tahu tempe, karedok, sambal lalap yang lengkap, aneka minuman super lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: