Kata Pangdam saat di Tasikmalaya, TNI Siap Membantu dan Mensukseskan Program Pemerintah Daerah

Kata Pangdam saat di Tasikmalaya, TNI Siap Membantu dan Mensukseskan Program Pemerintah Daerah

Pangdam III/ Siliwangi, Mayjen Kunto Arief Wibowo saat menyapa warga yang sedang ngobeng balong, Sabtu 22 Juli 2023. istimewa--

Kata Pangdam saat di Tasikmalaya, TNI Siap Membantu dan Mensukseskan Program Pemerintah Daerah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pangdam III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Dalam kunjungannya, Mayjen Kunto Arief Wibowo memberikan Bantuan Sosial (Baksos) kepada warga kurang mampu dan menghadiri pesta rakyat.

Selama acara tersebut, Mayjen Kunto Arief Wibowo berbaur dengan masyarakat saat ikut serta dalam pesta rakyat, seperti mancing dan ngobeng balong (menangkap ikan dengan tangan di kolam).

BACA JUGA:Walaupun Pramusim, Banjir Gol di Laga Chelsea Versus Brighton

“Sama seperti tahun lalu untuk menyaksikan pesta rakyat, kemudian yang kedua melihat progres apa yang dicapai daripada upaya kita bersama untuk peningkatan sumber daya manusia,” katanya.

Selain menghadiri pesta rakyat, Mayjen Kunto Arief Wibowo juga bertemu dengan Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, dan berbincang santai.

Mayjen Kunto Arief Wibowo menjelaskan bahwa kunjungannya ke Tasikmalaya bertujuan untuk melihat progres program yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya, khususnya dalam hal peningkatan sumber daya manusia dan perekonomian. 

Ia menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam memanfaatkan dan mengolah lahan yang tidak produktif guna meningkatkan perekonomian masyarakat. 

BACA JUGA:Manchester United Bungkam Arsenal 2-0, Bruno dan Sancho Jadi Bintangnya

TNI juga siap membantu dan mensukseskan program-program pemerintah daerah, termasuk pemanfaatan lahan bekas galian di Kecamatan Cikatomas yang telah dijadikan lahan untuk budi daya jagung.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah menerima banyak masukan dari Pangdam Siliwangi terkait peningkatan ekonomi masyarakat, termasuk sektor UMKM, pertanian, dan kelautan. 

Dengan masukan tersebut, pemerintah akan memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki, dengan bekerja sama bersama TNI di wilayah Kodim 0612 Tasikmalaya.

"Contohnya potensi kita laut yang sangat panjang. Kalau kita tanami budidaya rumput laut menurut pak Pangdam tadi cukup bagus. Mudah, murah meriah, itu kira kira. Mudah mudahan kita tindak lanjuti beberapa hal nanti ya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: