Manchester United Bungkam Arsenal 2-0, Bruno dan Sancho Jadi Bintangnya

Manchester United Bungkam Arsenal 2-0, Bruno dan Sancho Jadi Bintangnya

Pemain Sayap Manchester Unied, Jadon Sancho saat menghadapi Arsenal, Minggu 23 Juli 2023. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Manchester United Bungkam Arsenal 2-0, Bruno dan Sancho Jadi Bintangnya

RADARTASIK.COM - Manchester United berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas rival mereka di Premier League, Arsenal dalam laga pramusim di MetLife Stadium, New Jersey, Minggu 23 Juli 2023 pagi.

Gol yang dicetak Bruno Fernandes dan Jadon Sancho menentukan hasil kemenangan bagi tim Erik ten Hag tersebut.

Selain itu, Manchester United juga berhasil memenangkan adu penalti melawan Arsenal, setelah Fabio Vieira tidak berhasil mengeksekusi penalti penentu.

BACA JUGA:Uang Muka Belum Dibayar, AS Roma Batal Tur Asia ke Singapura

Pertandingan ini menyajikan aksi menarik sejak awal laga ketika tembakan Antony meleset di sisi gawang, dan kiper Manchester United, Tom Heaton, dua kali berhasil menggagalkan upaya Gabriel Martinelli setelah menerima umpan silang dari Bukayo Saka di sisi gawang yang jauh.

Meskipun Arsenal berusaha menguasai permainan dengan mengendalikan bola, kesalahan individu membuat mereka kebobolan pada paruh pertama.

Gol pembuka diciptakan oleh kapten Manchester United, Bruno Fernandes, pada menit ke-30 dengan tendangan jarak jauh, yang sebenarnya dapat diantisipasi dengan lebih baik oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale setelah berhasil menyentuh bola dengan tangan yang kuat.

Keunggulan Manchester United bertambah pada menit ke-37, ketika Jadon Sancho memanfaatkan kesalahan pembersihan bola dari Gabriel Magalhaes dan mencetak gol dengan baik melewati Ramsdale.

BACA JUGA:Sinyal Gianluca Scamacca Gabung AS Roma, Tak Dibawa West Ham Melawan Dagenham & Redbridge

Meskipun Manchester United mengganti seluruh 10 pemain lapangan pada jeda paruh waktu, mereka tetap tampil lebih tajam daripada Arsenal pada babak kedua karena menerapkan pendekatan fisik dalam permainan, yang tentu saja membuat pelatih Mikel Arteta dan timnya merasa tidak puas.

Arsenal memiliki peluang terdekat untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Eddie Nketiah yang melebar di sisi gawang, dan sundulan Havertz yang melambung di atas mistar. Namun, Manchester United juga memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan mereka.

Kemudian, di balas dengan aksi Marcus Rashford yang gagal menyambungkan bola dengan baik di sisi gawang setelah menerima tembakan dari Diogo Dalot, sehingga bola meleset di luar kotak enam yard.

Facundo Pellistri juga melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang setelah memanfaatkan kesalahan bertahan dari Arsenal, kali ini dari Kieran Tierney, menjelang akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: