Acara Silaturasep Sejagat Dihadiri 1.700 Orang dari Berbagai Daerah

Acara Silaturasep Sejagat Dihadiri  1.700 Orang dari  Berbagai Daerah

Silaturasep Sejagat di Sor RAA Adiwijaya dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (15/7/2023).-agi sugiana/radar tasikmalaya-

GARUT,RADARTASIK.COM-Acara SilaturAsep Sejagat yang diadakan oleh Paguyuban Asep Dunia (PAD) di Sor RAA Adiwijaya Kecamatan Tarogong Kidul. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, mulai dari 15 hingga 16 Juli 2023.

Hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Garut H Rudy Gunawan, dan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa Paguyuban Asep Dunia (PAD) merupakan organisasi unik karena berbasis nama.

“Mereka berhimpun membentuk organisasi, dan saya amati bukan hanya sekadar silaturahmi antar mereka, tetapi memberikan kebermanfaatan,” ucapnya, Sabtu (15/7/2023).

BACA JUGA:Warga 4 Desa di Garut Mendadak Tajir, Pembebasan Lahan Tol Getaci Beres Dibayar

Ia mengakui bahwa organisasi Asep memberikan manfaat, terutama dalam membantu ketika terjadi bencana alam.

“Saya menyaksikan langsung saat kebencanaan organisasi ini turun membantu kebencanaan sosial dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Untuk melestarikan nama Asep, Gubernur Ridwan Kamil berjanji memberikan hadiah bagi bayi yang baru lahir dan diberi nama Asep. Tujuannya adalah agar nama Asep tidak punah.

“Barang siapa anak-anaknya ada nama Asep, insya Allah pak gubernur kasih hadiah. Karena di generasi baru ini makin punah nama yang unik khas Sunda atau khas budaya kita,” katanya.

BACA JUGA:Anda Bernama Asep? Yuk Kumpul di Garut Dalam Acara Silaturasep, Catat Tanggalnya

Gubernur Jawa Barat berharap Paguyuban Asep Dunia (PAD) dapat menjadi teladan bagi organisasi lain dalam menghadirkan kebermanfaatan.

“Mudah-mudahan ini ditiru, karena sifat manusia itu ingin berkelompok oleh kesamaan hobi maupun kesamaan apapun, termasuk kesamaan identitas diri,” harapnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan memberikan apresiasi terhadap acara Silaturasep Sejagat. Ia menyatakan bahwa nama Asep tidak hanya ada di Jawa Barat, tetapi juga tersebar di beberapa negara selain Indonesia.

Acara tersebut juga memberikan dampak positif bagi pariwisata Garut, dengan banyaknya hotel atau penginapan yang penuh karena kedatangan lebih dari 1.700 peserta Silaturasep Sejagat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: