FIFA Keluarkan Biaya Rp 3,1 Triliun kepada Klub yang Berkontribusi di Piala Dunia, Tertinggi Manchester City

FIFA Keluarkan Biaya Rp 3,1 Triliun kepada Klub yang Berkontribusi di Piala Dunia, Tertinggi Manchester City

FIFA Keluarkan Biaya Rp 3,1 Triliun Untuk Klub Pengikut Piala Dunia--Twitter

RADARTASIK.COMPiala Dunia 2022 memang sudah berakhir, dengan Argentina keluar sebagai juara, namun tak cuma negara Argentina saja yang mendapatkan hadiah, ternyata FIFA telah mengeluarkan biaya besar senilai hampir 209 juta dollar (Rp3,1 triliun) untuk para klub sepak bola yang bertanding di ajang tersebut.

Adapun Manchester City menjadi klub dengan bayaran tertinggi dari FIFA yaitu 4,6 juta dollar AS (sekitar Rp68 miliar).

Kemudian Barcelona, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain secara berurutan berada di urutan 2-5 dalam pembayaran oleh FIFA untuk klub yang mengikuti Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Wow, 2 Gol Striker PSIS Semarang Carlos Fortes Kandaskan Persebaya, Ini Kata Gilbert Agius Usai Laga

BACA JUGA: Kiper Dewa United Blak-Blakan Soal Persib, Selaras dengan Sang Pelatih yang Terkesan dengan Skuad Luis Milla

Presiden FIFA, Gianni Infantino, telah mengonfirmasi uang pembayaran kepada klub dan pemain akan meningkat untuk edisi Piala Dunia 2026 dan 2030.

“Menyusul pembaharuan nota kesepahaman dengan Asosiasi klub Eropa, jumlah uang yang didistribusikan ke klub bakal meningkat,” kata Infantino.

“Dari 209 juta dollar AS untuk edisi 2018 dan 2022. Lalu, 355 juta dollar AS untuk edisi 2026 dan 2030. Sekali lagi, kami mengakui pentingnya peran yang dimainkan klub,” tambah dia.

Adapun Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 seusai meraih kemenangan atas Perancis dalam partai final. Laga Argentina vs Perancis dalam final Piala Dunia 2022 bergulir di Stadion Lusail pada Minggu 18 Desember 2022.

BACA JUGA: Revolusi AC Milan Terus Berlanjut, Setelah Reijnders, Rossoneri Akan Datangkan 4 Pemain Lagi

BACA JUGA: Ambrosini Ragu Ruben Loftus-Cheek Langsung Nyetel dengan AC Milan: Pemain Inggris Butuh Adaptasi

Final Piala Dunia 2022 berlangsung dramatis. Kedudukan imbang 3-3 antara Argentina dan Perancis bertahan selama 120 menit.

Situasi itu membuat duel yang mempertemukan Argentina vs Perancis harus dituntaskan melalui babak adu penalti. Hasilnya, Argentina mampu menumbangkan Perancis. La Albiceleste menang dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: