Terlalu Panjang, Jembatan Betman Ciamis Akan Dikaji Kembali

Terlalu Panjang, Jembatan Betman Ciamis Akan Dikaji Kembali

Tangkap layar Jembatan Cirahong-Google Map-

Rute akses Jembatan Betman nantinya aka melewati jalan lingkar selatan menuju Jalan Raya Cirahong. Kemudian beberapa meter sebelum jembatan Cirahong akan ada tikungan yang akan mengarah ke jembatan baru.

“Kita tidak melewati rel kereta api, lalu di Tasikmalayanya juga nanti langsung masuk ke jalan yang lama lagi,” ungkapnya.

Selain sebagai akses warga dari Ciamis menuju Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, nantinya Jembatan Betman akan menjadi penunjang keberadaan Tol getaci.

Sebab, exit Tol Gedebage-Tasikmalaya-Ciamis sendiri rencananya di Manonjaya, Tasikmalaya. Namun, informasi terkahir akan ada di Linggasari, Ciamis.

“Nah, kalau misalkan jadi di Manonjaya, berarti dari Ciamis jembatan penghubung sangat dibutuhkan karena untuk akses ke Tol Getaci juga nantinya,” paparnya.

Begitu juga kalau ternyata nantinya exit Tol Getaci berada di Linggasari, Ciamis, akses jembatan baru itu akan tetap dibutuhkan. Sebab menjadi penghubung kedua wilayah. "Karena aktivitas ekonomi masyarakat Ciamis banyak yang di Manonjaya, di Pasar Manonjaya," ungkapnya.

Sementara kalau untuk tol hanya untuk akses masuk dan keluar. “Semoga dengan adanya jembatan itu bisa mendongkrak ekonomi dan wisata di Kabupaten Ciamis,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: