Direvitalisasi, Alun-Alun Kabupaten Ciamis Akan Punya Wajah baru

Direvitalisasi, Alun-Alun Kabupaten Ciamis Akan Punya Wajah baru

Pekerja memasang paving blok di Alun-Alun Kabupaten Ciamis yang direvitalisasi, Selasa (11/7/2023).-IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA-

CIAMIS, RADARTASIK.COM-Revitalisasi Alun-Alun Kabupaten CIAMIS sedang berlangsung dan ditargetkan selesai pada bulan Agustus 2023. Saat ini, pekerjaan telah mencapai sekitar 50 persen dan masih tersisa waktu sekitar 1,5 bulan sebelum target selesai.

Pengawas lapangan dari CV Rangga Persada selaku kontraktor Gingin menjelaskan, bahwa target internal untuk menyelesaikan pekerjaan adalah bulan Agustus, tetapi berdasarkan kontrak, pekerjaan akan berakhir pada 5 September 2023.

Oleh karena itu, masih ada waktu yang cukup untuk mengejar sisa pekerjaan yang belum selesai.

“Sekarang tinggal tahap pengerjaan berbagai bangunan, pemolesan saja,” paparnya saat dihubungi Radar, Selasa (11/7/2023) pagi.

BACA JUGA:42 Bacaleg Kota Tasikmalaya Gagal Bertarung di Arena Pileg 2024

Gingin menyebutkan bahwa sejumlah bangunan utama fasilitas umum seperti ruang perpustakaan, toilet, ruang laktasi, dan ruang difabel telah selesai dikerjakan.

Namun, ia mengatakan bahwa tidak ada area khusus untuk jogging trek dalam siteplan revitalisasi Revitalisasi Alun-Alun Kabupaten Ciamis tersebut.

“Yang jelas kami mengerjakan semuanya sesuai prosedur dan dilaksanakan dengan SOP yang benar. Tentunya pengerjaannya juga terus kami genjot,” tandasnya.

Gingin berharap bahwa progres pekerjaan dapat selesai sesuai dengan target internal pada bulan Agustus sehingga masyarakat dapat segera menggunakan area ruang terbuka publik tersebut untuk berbagai aktivitas.

BACA JUGA:Sudah Tergambar Pengganti Tyronne del Pino di Persib, Tak Kalah Cemerlang, Catatan Assistnya Luar Biasa Hebat

“Karena alun-alun tempat masyarakat nostalgia, berbagai aktivitas bisa dilaksanakan. Semoga masyarakat bisa menjaga dan memelihara dengan baik (nantinya),” katanya.

Kepala Bidang Perumahan, Kawasan Permukiman, DPRKPLH Ciamis, Aries Taufik Abadi, mengungkapkan bahwa selain merevitalisasi bagian utama, kawasan Alun-Alun Ciamis juga akan tetap memiliki area parkir dan lokasi khusus untuk pedagang.

Pedagang yang sebelumnya berjualan di Taman Raflesia akan ditempatkan di kawasan di sebelah timur alun-alun.

Namun, Aries mengakui bahwa sarana olahraga berupa jogging trek tidak termasuk dalam daftar revitalisasi. Trek jogging akan tetap menggunakan yang sudah ada, karena sarana olahraga tersebut tidak akan diubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: