Jembatan Baru Penghubung Ciamis Manonjaya Akan Segera Dibangun, Alternatif Dari Jembatan Cirahong

Jembatan Baru Penghubung Ciamis Manonjaya  Akan Segera Dibangun, Alternatif Dari Jembatan Cirahong

Pemerintah akan membangun jembatan baru Penghubung Ciamis-Tasikmalaya di dekat Jembatan Cirahong Kabupaten Ciamis.-IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA-

BACA JUGA:Benarkah Kapal Titanic Tenggelam Bukan karena Menabrak Dinding Gunung Es di Samudra Atlantik Utara?

Rute akses ke jembatan Ciamis-Tasikmalaya nantinya akan melalui jalan lingkar selatan menuju Jalan Raya Cirahong, kemudian beberapa meter sebelum jembatan kereta api akan ada tikungan yang mengarah ke jembatan baru.

“Kita tidak melewati rel kereta api, lalu di Tasikmalaya nya juga nanti langsung masuk ke Jalan yang lama lagi,”ungkapnya.

Mendukung Akses Tol Getaci

Hilman juga menyatakan bahwa jembatan penghubung ini akan mendukung akses Tol Getaci. Posisi jembatan penghubung ini sangat dibutuhkan terkait dengan rencana exit Tol Getaci atau Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap.

Jika exit tol tersebut berada di Manonjaya, Tasikmalaya, maka jembatan penghubung dari Ciamis akan sangat diperlukan untuk akses ke Tol Getaci. Namun, meskipun exit tol tersebut tidak berada di Manonjaya, jembatan penghubung tetap akan dibutuhkan.

BACA JUGA:172 Bacaleg Kabupaten Tasikmalaya Gugur Sebelum Bertarung Akibat Hal Ini

“Kalau misalkan (exit tol) jadi di Manonjaya, berarti dari Ciamis jembatan penghubung sangat dibutuhkan karena untuk akses ke tol Getaci juga nanti. Kalau pun tidak, tetap butuh,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: