Siswa SMK dan Teknisi Bengkel Dilatih Konversi Motor Listrik

Siswa SMK dan Teknisi Bengkel Dilatih Konversi Motor Listrik

PT PLN memberikan pelatihan konversi motor listrik kepada siswa SMK dan teknisi bengkel di Lampung.-PT PLN-

BACA JUGA: Kehadiran 3 Mantan Pemain Persib Menjadikan Dewa United Calon Kuat Juara Liga 1, Buktinya PSM Makassar Kalah

”Pelatihan ini adalah kesempatan emas bagi adik-adik SMK yang hadir karena energi listrik merupakan energi alternatif yang akan menggantikan semua energi berbahan bakar fosil,” jelas dia.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung Saleh Siswanto mengatakan kegiatan pelatihan tersebut sebagai upaya menggerakkan pembangunan ekosistem KBLBB di Lampung.

Saleh berharap berjalan program PLN Peduli kali ini dapat memberikan keterampilan serta wawasan siswa terkait konversi motor listrik dan transisi energi.

”PLN berkomitmen untuk jadi penggerak dalam percepatan ekosistem KBLBB di Lampung. Saya harap dengan pelatihan ini adik-adik bisa memahami bagaimana konversi motor konvensional menjadi motor listrik, juga mendapatkan insight menarik terkait transisi kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik,” kata dia.

BACA JUGA: Persib Coret Tyronne Del Pino dari Skuad Luis Milla? Ini Kata Pengamat Soal Gelandang Spanyol

Saleh menjelaskan dalam komitmennya mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Lampung, PLN juga terus membangun infrastruktur penunjang seperti Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) maupun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

PLN telah mengoperasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 5 titik antara lain SPKLU Rest Area KM 49A, KM 172A, KM 20B, KM 163B dan SPKLU El’s Coffee and Roastery Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: