IPM Kota Tasikmalaya Gelar Musda VI, Ini Topik yang Dibahas Dalam Forum Musda

IPM Kota Tasikmalaya Gelar Musda VI, Ini Topik yang Dibahas Dalam Forum Musda

Suasana Konferensi Pimpinan Daerah IPM Muhammadiyah tahun 2022.-Istimewa-

IPM Kota Tasikmalaya Gelar Musda VI, Ini Topik yang Dibahas Dalam Forum Musda

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMIkatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Tasikmalaya menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VI pada hari Jumat sampai Minggu 7 – 9 Juli 2023.

Musda IV IPM Kota Tasikmalaya dilaksanakan di Graha Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) Jalan Tamansari Gobras Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

IPM yang merupakan salah satu sayap dakwah Muhammadiyah untuk kalangan pelajar dan remaja ini memulai rangkaian musyawarah dengan Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) II.

BACA JUGA: Tasikmalaya Dikepung Bencana, Ada 28 Titik Longsor dan Banjir, Seorang Ibu Terjebak

Konpida II ini untuk menentukan calon Tim Formatur dan membahas tata tertib persidangan musda,” terang Ketua Umum PD IPM Kota Tasikmalaya Dykasakti Azhar Nytotama.

Musda sendiri direncanakan dibuka pada Sabtu 8 Juli 2023 Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah yang dihadiri 100 orang pelajar Muhammadiyah se-Kota Tasikmalaya. Alumni IPM. Perwakilan Pimpinan Wilayah IPM Jawa Barat. Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya.


Alumni IPM Kota Tasikmalaya usai Konferensi Pimpinan Daerah I tahun 2022.-Istimewa-

Ketua Panitia Musda VI Muhammad Azmii Muzhaffar menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi arah dan tujuan gerakan selama periode berjalan serta merumuskan gagasan baru agar IPM menjadi ikon gerakan pelajar di Kota Tasikmalaya.

”Di antara agendanya adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban dan pemilihan pimpinan yang baru untuk periode 2023-2025,” ujar Azmi.

BACA JUGA: Sebelum Beroperasi 18 Agustus 2023, LRT Jabodebek Akan Uji Coba Pada 12 Juli 2023, Gratis untuk Penumpang

”Selain itu akan dibahas pula rancangan program kerja sebagai bekal bagi pimpinan yang baru dalam melaksanakan kegiatan pada periode yang akan datang,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Roby Rahmadani didampingi Sekretaris Umum PD IPM Kota Tasikmalaya Azka Waliyyan memaparkan pemilihan pimpinan akan dilaksanakan 2 tahap sesuai ketentuan dalam AD/ART IPM.

”Tahap pertama akan dipilih 9 orang oleh peserta musda untuk menjadi Tim Formatur dan tahap kedua adalah pemilihan ketua umum, sekretaris umum dan bendahara umum oleh Tim Formatur. Perihal struktur lain akan dibahas dalam rapat pleno oleh 9 formatur setelah musda,” tambahnya.

Dipaparkan Azka, musyawarah daerah (musda) merupakan permusyawaratan tertinggi di tingkat daerah (kota/kabupaten) yang dilaksanakan 2 tahun sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: