KABAR GEMBIRA Segera Cair Bansos Baru Sebesar Rp787 Miliar

KABAR GEMBIRA Segera Cair Bansos Baru Sebesar Rp787 Miliar

Kabar gembira bagi lansia dan disabilitas segera cair bansos baru sebesar Rp787 miliar dari Kemensos.-palpres.com-

Para penerima permakanan lanjut usia maupun disabilitas merupakan masyarakat miskin dan tidak mampu yang NIK-nya sudah terdaftar dalam DTKS. Adapun untuk lansia tunggal minimal berusia 75 tahun atau lebih.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Salahuddin Yahya menyatakan, program permakanan ini juga bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan solidaritas serta gotong royong dengan menggerakkan kelompok masyarakat dalam pelaksanaannya.

”Program ini secara paralel memberikan manfaat lebih, memberikan makanan, menumbuhkan kesetiakawanan sosial karena masyarakat bisa merangkul kembali tetangga yang merupakan lansia atau disabilitas dan menumbuhkan enterpreneurship karena ada perputaran ekonomi di pihak pokmas,” kata Yahya.

Forum Salemba 28

Forum ini merupakan sebagai wadah untuk berdiskusi dan jembatan komunikasi antara Kementerian Sosial dengan media.

Pada akhir bulan lalu, diskusi mengangkat tema ”Keberlanjutan Program Permakanan bagi Lansia Tunggal dan Penyandang Disabilitas.”

Hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Salahuddin Yahya. Penyuluh Sosial Ahli Muda Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fery Afriyanto.

Kelompok Masyarakat DKI Jakarta. Hadir pula perwakilan 20 media yang aktif bermitra dalam peliputan di lingkungan Kementerian Sosial.

”Pentingnya acara ini adalah menjalin kerja sama antara media dan Kemensos karena memiliki tujuan yang sama yaitu mengentaskan kemiskinan,” kata Pepen.

Dengan terselenggaranya Forum Salemba 28 ini diharapkan mampu menyosialisasikan dan memberikan literasi serta edukasi kepada masyarakat tentang program dan kebijakan Kemensos melalui media massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: