Pembebasan Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Dimulai Tahun Depan

Pembebasan Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Dimulai Tahun Depan

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. rezza rizaldi / radartasik.com--

Pembebasan Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Dimulai Tahun Depan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menyatakan, pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) di daerahnya baru akan dilakukan pada tahun depan. 

Saat ini, pembebasan lahan jalan tol Getaci yang diidamkan masyarakat Kota Tasikmalaya itu baru dilakukan sampai Kabupaten Garut. 

"Yang saya dapat info, 2024 itu baru pembebasan dilakukan di Tasikmalaya. Sekarang kan baru sampai Garut," ujar Cheka kepada wartawan, Minggu 25 Juni 2023.

BACA JUGA:Ungkap Biaya konversi motor BBM ke motor listrik, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Manfaatkan Subsidi

Walaupun masih butuh waktu lama hingga beroperasi, terang Cheka, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya disebut terus melakukan persiapan jelang hadirnya jalan tol Getaci.

Salah satu persiapan yang dilakukan menyambut tol Getaci ini adalah menyiapkan tempat peristirahatan, seperti hotel dan penginapan. 

Cheka menjabarkan, Kota Tasikmalaya diprediksi akan menjadi daerah transit bagi pengguna jalan tol yang hendak menuju ke wilayah selatan Jawa Barat atau Jawa Tengah. 

Maka, menurut dia, hal itu dinilai merupakan potensi untuk meningkatkan ekonomi di Kota Tasikmalaya. 

BACA JUGA:AMANKAH Kosmetik Tabir Surya Mengandung 4-MBC? BPOM Beri Penjelasan Begini

"Persiapan kami, di sini secara jalan sudah siap. Hotel juga siap. Karena ini kan akan jadi tempat persinggahan untuk ke Jawa Tengah dan sebagainya. Prinsipnya kita siap," bebernya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan menuturkan, pintu exit tol Getaci trase Kota Tasikmalaya tak akan ada perubahan.

"Pintu exit tol Getaci di kita tetap 1 saja. Tetap di Jalan Sewaka, belum ada perubahan," tutur Ivan melalui ponselnya.

Sedangkan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengakui, pihaknya menunggu langkah dari pemerintah pusat dalam pembangunan jalan tol Getaci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: