Cuma 32 Menit Saja Rute Perjalanan Jakarta-Bandung, Rute Perjalanan Jakarta Tasik Kapan Ya?

Cuma 32 Menit Saja Rute Perjalanan Jakarta-Bandung, Rute Perjalanan Jakarta Tasik Kapan Ya?

Kereta api cepat rute perjalanan Jakarta-Bandung yang akan segera dibuka rencananya pada Agustus 2023.-foto:tangkapanlayar/dok kemenhub-

Cuma 32 Menit Saja Rute Perjalanan Jakarta-Bandung, Rute Perjalanan Jakarta Tasik Kapan Ya?

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Rute perjalanan Jakarta-Bandung kini makin cepat saja, bis ditempuh hanya 32 menit saja menggunaka kereta cepat yang akan mulai diuji coba gratis pada bulan Agustus mendatang.

Bila rute perjalanan Jakarta-Bandung hanya 32 menit, maka kita juga bisa estimasi untuk perjalanan Jakarta-Tasik juga bisa lebih cepat meskipun menggunakan moda transportasi darat yaitu kereta cepat dan kereta api regular.

Hanya mungkin saja penumpnag harus transit terlebih dahulu di stasiun Tegalluar Padalarang, kemudian menuju stasiun Bandung da dari stasiun Bandung harus menyesuaikan degan jadwal kereta api untuk rute perjalanan Bandung-Tasik.

BACA JUGA:Inosuke Hashibira, si Pengguna Teknik Pernapasan Binatang Buas di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Meskipun belum ada rencana untuk pembangunan jalur kereta cepat yang melalui wilayah Tasik, tetapi Gubernur Jawa Barat Irwan Kamil menyampaikan, bila tahap kedua pembangunan kereta cepat ini akan dilanjut.

Setelah rute perjalanan Jakarta-Bandung, ke depannya akan mulai dipersiapkan untuk rute perjalanan Bandung-Kertajati-Yogya-Solo-Surabaya. Pemerintah sudah akan menyepakati studi kelayakan untuk pembangunan tahap dua ini.

Rute perjalanan Jakarta-Bandung cuma 32 menit saja, merupakan jarak tempuh yang sangat cepat. Bahkan kereta cepat ini lebih cepat dari beberapa negara lain yang uga telah memiliki mod transportasi kereta cepat.

Kereta cepat rute perjalanan Jakarta-Bandung telah diuji coba yang dimulai dari stasiun Halim, Stasiun Padalarang, Stasiun Tegaluar dan kembali ke Stasiun Halim.

BACA JUGA:Kemenag Beberkan Aliran Dana Bantuan ke Al Zaytun, Pesantren Bisa Dibekukan Jika ...

Hasil dari uji coba rute perjalanan Jakarta-Bandung hanya 32 menit dengan Kecamatan 350 kilometer per jam.

Menteri Perhubungan Budi Karya memastikan berbagai aspek keselamatan terkait kereta cepat untuk rute perjalanan Jakarta-Bandung betul-betul layak dan aman untuk seluruh penumpang.

Kereta Cepat rute perjalanan Jakarta-Bandung rencananya akan diresmikan bertepatan dengan HUT RI ke-78 atau Agustus 2023 mendatang.

Hal itu setelah pihak PT Kereta Cepat Indonesia China (PT KCIC) resmi mengumumkan jadwal operasi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber