Berandalan Bermotor Kembali Berulah, Ketua FP3 Kota Banjar Bersikap

Berandalan Bermotor Kembali Berulah, Ketua FP3 Kota Banjar Bersikap

Ketua Forum Pemuda Peduli Pendidikan (FP3) Kota Banjar Dicky Agustaf.-Istimewa-

Berandalan Bermotor Kembali Berulah, Ketua FP3 Kota Banjar Bersikap

BANJAR, RADARTASIK.COM – Berandalan bermotor kembali berulah di Kota Banjar. Mereka menganiaya dua pemotor pada Minggu 18 Juni 2023.

Aksi beringas berandalan bermotor mendapat sorotan Ketua Forum Pemuda Peduli Pendidikan (FP3) Kota Banjar Dicky Agustaf.

Dia mengaku sangat miris mendengar kejadian tersebut terlebih dilakukan oknum anak-anak usia sekolah (pelajar) dan masih di bawah umur.

BACA JUGA: Persib Rampingkan Skuad: Luis Milla Pilih Igbonefo atau Achmad Jufriyanto, Eriyanto Diganti Pemain Junior?

”Sangat miris mendengar kejadian seperti ini, apalagi pernah ada yang terjaring di kejadian sebelumnya,” ucapnya, Selasa 20 Juni 2023.

Lebih mirisnya lagi, para pelaku sudah mempersiapkan peralatan untuk melakukan eksekusi kepada siapa pun korbannya.

”Hal seperti ini perlu dilakukan pengkajian lebih serius, baik dari OPD (organisasi perangkat daerah) yang membidangi pendidikan, sekolah dan juga orang tua,” saran dia.

Kata dia, aksi mereka mencerminkan ketidakberhasilan pendidikan dalam membina anak-anak didiknya, baik itu pendidikan formal di sekolah ataupun pendidikan di keluarga.

BACA JUGA: Jadi Pengganti Maldini di AC Milan, Geoffrey Moncada Anggap Pemain dari Spanyol, Italia, dan Jerman Takut Gaga

”Kami heran ada apa dengan Kota Banjar saat ini, yang semakin marak dengan geng motor, apa itu karena gaya hidup,” ujar dia. 

Dicky Agustaf mencontohkan usia pelaku di bawah 17 tahun, dimana batas minimal umur memiliki SIM namun bisa-bisanya sudah diberikan motor.

”Atau hanya melihat contoh yang tidak baik yang terjadi di daerah lainnya? Dan ini harus segera ditemukan penyebabnya,” tegas dia. 

Diketahui bersama, sambung dia, bahwa anak usia sekolah adalah generasi yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa dimasa datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: