Ribuan Pengunjung Padati Acara Haflah Pesantren Sabilil Muttaqien Pangandaran

Ribuan Pengunjung Padati Acara Haflah Pesantren Sabilil Muttaqien Pangandaran

Ribuan pengunjung padati acara Haflah Akhirissanah Pesantren Sabilil Muttaqien Pangandaran, Sabtu 17 Juni 2023.-Istimewa-

Ribuan Pengunjung Padati Acara Haflah Pesantren Sabilil Muttaqien Pangandaran

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Pesantren Sabilil Muttaqien di Desa Emplak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menghelat agenda tahunan Haflah Akhirissanah, Sabtu 17 Juni 2023.

Ribuan orang dari berbagai unsur masyarakat hadir untuk memeriahkan acara ini. Mulai keluarga santri, masyarakat umum, tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat pemerintah, TNI dan Polri.

Pengunjung tidak hanya tersentral di lokasi acara, tapi menyebar di kompleks pesantren seluas 5 hektare tersebut.

BACA JUGA: Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Mendapat Promosi Bintang 3

BACA JUGA: Waspada! Penipuan Online File.APK Kini Catut JNE, Modus Chat Begini via WA ke Calon Korbannya

Acara haflah ini, selain diisi dengan tampilan kreativitas santri dan ceramah umum keagamaan, dilaksanakan wisuda santri yang telah menempuh pendidikan di jenjang MTS dan MA.

Tahun ini santri yang diwisuda sebanyak 287 santri. Ditambah 2 santri takhossus Tahfidz Al Qurán yang telah menyesuaikan hafalan 30 juz.


Ribuan pengunjung padati acara Haflah Akhirissanah Pesantren Sabilil Muttaqien Pangandaran pada Sabtu 17 Juni 2023.-Istimewa-

Ustadz Syukron Sajadi, ketua panitia Haflah Akhirissanah menyampaikan, acara haflah dan wisuda ini dihelat untuk memberikan apresiasi kepada para santri yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah.

”Para santri yang diwisuda pada tahun ini sebanyak 287 santri dari jenjang MTs dan MA. Acara haflah ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada para santri agar ke depan lebih percaya diri untuk bisa lebih berprestasi pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA: Siapa Saja Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Sudah Disapa ’Pak Jenderal’

BACA JUGA: Akhir Dinasti Maldini di AC Milan, Daniel Masuk Daftar Jual

Dia juga menyampaikan acara haflah ini juga sebagai sarana silaturahmi pesantren dengan wali santri dan masyarakat luas. Agar masyarakat bisa mengenal Pesantren Sabilil Muttaqien Pangandaran secara lebih dekat.

Ustadz, Sahlan salah satu pengurus PSM Pangandaran, mengharapkan haflah ini tidak semata mata hanya dimaknai sebagai pesta-pesta dan senang-senang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: