Songsong Hari Lahir ke-73, Fatayat NU Tasikmalaya Gelar Lomba Panduan Suara

Songsong Hari Lahir ke-73, Fatayat NU Tasikmalaya Gelar Lomba Panduan Suara

Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya saat menggelar lomba paduan suara, kemarin Minggu 11 Juni 2023. istimewa--

Songsong Hari Lahir ke-73, Fatayat NU Tasikmalaya Gelar Lomba Panduan Suara

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya menggelar lomba paduan suara, kemarin Minggu 11 Juni 2023. 

Lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir Fatayat NU ke-73 diikuti oleh 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari total 39 PAC se-Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya, Lilik Latipah mengatakam, lomba paduan suara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara menuju puncak perayaan Hari Lahir Fatayat NU yang akan digelar pada tanggal 16 Juli mendatang. 

BACA JUGA:Isu Penyakit Lato-Lato Tak Pengaruhi Penjualan Sapi di Tasikmalaya

Acara tersebut mengusung tema 'Maju Bersama, Menguat Bersama, untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia' tujuan untuk menyiarkan syiar perempuan Aswaja dan Ahlussunah wal Jama’ah Nahdliyah melalui lagu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendakwahkan, mensosialisasikan, syiar perempuan Aswaja, syiar Ahlussunah wal Jama’ah Nahdliyah melalui syair yang dikemas dengan lomba mars ini” ujar Lilik, Senin 12 Juni 2023.

Terang dia, menjadi pengikut Ahlussunnah wal Jama’ah dapat diawali dengan mencintainya, salah satunya dengan menyenangi lagu-lagu bertemakan Aswaja.

“Jadi diawali dengan kita mencintai, mengikutinya diawali dengan kita menyenangi lagu-lagu yang bertemakan Ahlussunnah wal Jama’ah atau lagu-lagu mars Banom NU, salah satunya Banom Fatayat," terangnya.

BACA JUGA:4 Titik Macet Rute Perjalanan Tasik–Jakarta via Jalur Darat, Termasuk Jalur ‘Horor’ Tanjakan Gentong

Melihat antusiasme sebagian besar PAC yang telah mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba paduan suara tersebut, Lilik pun memberikan apresiasi.

“Saya percaya, saya yakin, sahabat sekalian yang hari ini bisa mengirimkan pesertanya itu karena memyempatkan waktu untuk berkhidmah membesarkan Fatayat di sela-sela kesibukannya. Jadi, Insyaalloh sahabat, segala yang sudah kita lakukan Allah tidak akan salah menilai kita," bebernya.

Acara lomba tersebut ikut dihadiri oleh salah satu Pembina PC Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya sekaligus penulis lirik lagu Puspa Bangsa, Ida Nurhalida. 

Lagu Puspa Bangsa menjadi salah satu lagu yang diperlombakan bersama lagu Hymne Fatayat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: