Fix! 11.274 ASN Pindah ke IKN Nusantara Awal Tahun 2024

Fix! 11.274 ASN Pindah ke IKN Nusantara Awal Tahun 2024

Penampakan salah satu sudut IKN Nusantara. Sebanyak 11.274 ASN pindah ke IKN Nusantara awal tahun 2024.-Humas Kemen PANRB-

Fix! 11.274 ASN Pindah ke IKN Nusantara Awal Tahun 2024

KALIMANTAN TIMUR, RADARTASIK.COM – Sudah fix! Sebanyak 11.274 ASN pindah ke IKN Nusantara awal tahun 2024.

Kepastian 11.274 ASN pindah ke IKN Nusantara awal tahun depan disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Dia menyatakan hal itu ketika mengunjungi lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Sabtu 10 Juni 2023.

BACA JUGA: RESMI Gabung Persib, Mantan Timnas Brasil Disebut-sebut Calon Top Skor oleh Bobotoh, Ini Profilnya

Sebelumnya, Anas bertemu dengan ASN Pemkab Penajam Paser Utara, Kaltim yang sebagian wilayahnya akan menjadi ibu kota baru negara.

”Progres pembangunan (IKN Nusantara, red) berjalan baik dan luar biasa. Tentunya ini diharapkan dapat menunjang target pemerintah untuk pemindahan ibu kota serta kepindahan ASN, TNI, Polri tahap awal pada 2024 nanti,” ujar dia.


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas saat mengunjungi IKN Nusantara.-Humas Kemen PANRB-

Sebagaimana rencana di IKN, pemerintah akan membangun sarana olahraga, lahan hijau, apartemen, danau dan lain sebagainya.

Ada dukungan untuk sekolah dan fasilitas rumah sakit yang baik. Ini agar semua orang yang ada di IKN, termasuk ASN bisa bekerja dengan nyaman dan optimal.

BACA JUGA: Dejan Savicevic: Maldini Dipecat AC Milan? Sepak Bola Bukan NBA

Menurutnya, skema pemindahan ASN telah disiapkan pemerintah sebaik mungkin.

Tahap pertama atau pada 2024, ASN, TNI dan Polri yang dipindahkan sebanyak 16.990 orang yang terdiri atas 11.274 ASN dari 40 kementerian dan lembaga serta TNI/Polri sebanyak 5.716 personel.

Pada peninjauan tersebut Anas juga mendorong percepatan terbentuknya Mal Pelayanan Publik (MPP) di IKN Nusantara.

Pembentukan pusat layanan masyarakat ini perlu dilakukan untuk mempermudah pelayanan publik pada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: