Matahari Tasikmalaya Kebakaran, Perusahaan Fokus Pada Evakuasi Aset

Matahari Tasikmalaya Kebakaran, Perusahaan Fokus Pada Evakuasi Aset

Pasca Matahari Dept Store Tasikmalaya kebakaran Jumat 09 Juni 2023, pihak perusahaan fokus pada evakuasi aset.-dok.radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pasca Matahari Dept Store Tasikmalaya kebakaran Jumat 09 Juni 2023, pihak perusahaan fokus pada evakuasi aset.

“Perusahaan saat ini tengah fokus pada evakuasi aset dan kami belum bisa menaksir berapa kerugian yang ditimbulkan,” ungkap Arlia, National Manager Matahari dalam keterangan resminya yang diterima radartasik.com, Jumat 09 Juni 2023 malam.

Pihak perusahaan juga membenarkan terjadi insiden kebakaran Store Matahari Tasikmalaya. 

“Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban luka ataupun korban jiwa. Para karyawan yang berada di area kebakaran telah berhasil dievakuasi ke area yang aman saat insiden terjadi,” tulisnya.

BACA JUGA:Hebat Langsung Bersinar, Ini Profil Hebat 2 Pemain Pinjaman Persib, yang Sudah Tak Asing Lagi di Jawa Barat 

Arlia menyampaikan, perusahaan telah menerapkan standar kepatuhan dan disiplin yang ketat terkait SOP untuk memastikan proses evakuasi yang cepat.

Saat ini, perusahaan bersama dengan seluruh pihak terkait tengah menginvestigasi lebih lanjut penyebab pasti kebakaran tersebut. “Untuk memastikan hal ini tidak terulang kembali,” ungkapnya. 

Matahari, sambung dia, meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas adanya insiden yang tidak diinginkan ini. 

Perusahaan juga berupaya untuk memastikan gangguan seminimal mungkin bagi seluruh pemangku kepentingan perusahaan.

BACA JUGA:RESMI Harga BBM Turun, Ini Daftar Harga BBM Hari Ini 9 Juni 2023 di 34 Provinsi, Cek Pertalite di Sini

Diberitakan sebelumnya, Kalak BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar menyampaikan, Matahari Dept Store Tasikmalaya kebakaran diduga dari korsleting listrik. 

Berdasarkan informasi, api kali pertama muncul di gudang sepatu yang terletak di lantai 2 Matahari Dept Store Tasikmalaya. 

"Diduga dari korsleting listrik kabel besar. Karena asap pekat hitam ini adalah asap dari kabel yang terbakar. Ini cukup menyulitkan karena anggota kita pada sesak napas kalau 15 menit berada di dalam lokasi," ujar Ucu di lokasi kejadian.

Para petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar) Kota Tasikmalaya beserta petugas Polres Tasikmalaya Kota masih bersiaga di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: