Menyerahkan Diri, Satlantas Polres Banjar Ungkap Insiden Laka Lantas Akibatkan Pengendara Motor Meninggal

Menyerahkan Diri, Satlantas Polres Banjar Ungkap Insiden Laka Lantas Akibatkan Pengendara Motor Meninggal

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Yudiono melihat Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Siliwangi saat diamankan di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Banjar.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM - Satlantas Polres Banjar ungkap insiden laka lantas yang menyebabkan pengendara motor meninggal. 

Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banjar melakukan penyelidikan serta memburu mobil pickup tabrak lari yang mengakibatkan Odih, pengendara sepeda motor Honda Beat meninggal. 

Insiden laka lantas ini terjadi di Jalan Nasional Siliwangi, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar pada Kamis 25 Mei 2023 malam.

Dalam Insiden laka lantas ini, pengendara sepeda motor oleng ke sebelah kanan setelah bersenggolan dengan mobil pickup tabrak lari. Motor kemudian bertabrakan dengan mobil lain yang datang dari arah berlawanan.

BACA JUGA:Mohon Maaf, Akses Jalan Pataruman Tasikmalaya Akan Ditutup Sementara. Ada Bazar dan Halal Bihalal FKKBP 

"Untuk pengemudi mobil kolbak (mobil pickup) sudah menyerahkan diri setelah pencarian oleh kami hampir dua minggu," ucap Kasat Lantas Polres Banjar AKP Yudiono usai konferensi pers, Kamis 08 Juni 2023 di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Banjar. 

Dia menjelaskan, kronologi bermula pengendara motor Honda Beat nopol Z 5267 YM dikendarai Odih berboncengan dengan istrinya. Motor melaju dari arah barat (Banjar) menuju ke arah timur (Jateng).

Motor korban beriringan dengan mobil pickup dan di TKP jalan menikung menyenggol stang sebelah kanan motor korban.

Akibatnya, motor oleng ke kanan jalan. Secara bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Daihatsu Espas nopol Z 1172 YH yang dikemudikan Sukar membawa dua orang penumpang. Insiden laka lantas juga tak terhindarkan.

BACA JUGA:CitiLink Oke, Waktu Tempuh Perjalanan Tasik-Jakarta Lebih Singkat!

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan yang dibonceng hanya mengalami luka-luka saat kejadian," jelasnya. 

Sambung dia, pengemudi mobil pickup awalnya meninggalkan TKP karena menganggap tidak melihat ada pengendara motor di belakangnya. 

Namun berdasarkan rekaman CCTV dan informasi dari ciri-ciri mobil pickup, identitasnya bisa ditemukan hingga akhirnya menyerahkan diri. 

"Saat itu pengemudi kolbak (nopol Z 8311 DO) berinisial WO langsung meninggalkan TKP,  namun kini sudah diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Banjar dan masih dimintai keterangan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: