Kronologi Mobil City Car Terbakar di SPBU Mangkubumi

Kronologi Mobil City Car Terbakar di SPBU Mangkubumi

Sebuah mobil yang mengalami kebakaran di SPBU Mangkubumi, Kamis 01 Juni 2023 malam. istimewa--

Kronologi Mobil City Car Terbakar di SPBU Mangkubumi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebuah mobil city car Suzuki Swift warna silver bernopol Z 1846 NY terbakar di Area Pom Bensin (SPBU) Mangkubumi, Jalan AH Nasution, Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota TASIKMALAYA, Kamis, 01 Juni 2023 malam.

Identitas pengemudi mobil itu adalah Fitriani Hawarini (22) mahasiswi warga Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Saat kejadian, dia ditemani temannya, Novi Lestari (18).

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono membenarkan adanya kejadian mobil terbakar di dalam area SPBU tersebut. Saat kejadian, mobil itu hendak mengisi bensin. 

"Jadi berdasarkan keterangan saksi pada saat di area pom bensin mobil tersebut tiba-tiba mesinnya mati," ujar Hartono kepada wartawan.

BACA JUGA:Mobil Terbakar di SPBU Mangkubumi, Diduga Korsleting saat Distater

Kemudian, terang dia, pengemudi mencoba menyalakan mobilnya. Namun tidak mennyala dan tercium bensin dari dalam mobil.

"Lalu pengemudi mencoba menyalakan lagi mesin mobilnya tidak nyala dan terdengar suara letusan kecil dari dalam mesin," terangnya.

"Kemudian pengemudi melihat percikan api. Lalu pengemudi dan penumpangnya keluar kendaraan tersebut," sambungnya.

Pada saat sudah di luar kendaraan, tambah dia, pengemudi pingsan. Selanjutnya oleh piket jaga Polsek di bawa ke klinik Carmel Medika.

BACA JUGA:Mobil Terbakar di SPBU Mangkubumi, Pengemudinya Wanita dan Pingsan saat Kejadian

"Mobil yang terbakar di bagian depan. Api bisa dipadamkan oleh karyawan SPBU, warga, pihak kepolisian dan Damkar Kota Tasik," tambahnya.

Jelas dia, akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi saja yang ditaksir kurang lebih Rp 50 juta.

"Bagian depan kendaraan terbakar diduga konsleting di bagian mesin sehingga mengeluarkan api. Sedangkan sopirnya hanya trauma saja," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: