Francesco Totti: Punya Pelatih Seperti Mourinho Lebih Mudah untuk Menang

Francesco Totti: Punya Pelatih Seperti Mourinho Lebih Mudah untuk Menang

Francesco Totti-Tangkapan Layar Instagram @officiallasroma -

RADARTASIK.COM – Mantan kapten AS Roma Francesco Totti mengakui punya pelatih seperti Mourinho lebih mudah untuk menang jelang laga final Liga Europa antara Sevilla menghadapi AS Roma di Budapest.

Setelah pensiun bersama Giallorossi enam tahun lalu pada Mei 2017, Totti menceritakan bagaimana ia pernah berharap akan dilatih oleh Mourinho.

Menurutnya, tipe pelatih seperti Mourinho akan membuat tim yang diasuhnya lebih mudah untuk memenangkan pertandingan.

Saat itu, The Special One meninggalkan Inter Milan dengan warisan treble Winner yang membuatnya menjadi buruan AC Milan dan AS Roma.

BACA JUGA:Legenda AS Roma: Giallorossi Akan Diuntungkan Jika Sevilla Bermain Menyerang

“Saya telah berbicara dengannya beberapa kali dan saya pernah berurusan dengannya di masa lalu, saya ingin dia menjadi pelatih kepala. Sayangnya, dia memiliki kesempatan kerja lain,” kata Totti kepada UEFA.

“Dengan tipe pelatih seperti ini, lebih mudah untuk menang. Mou memiliki kepribadian yang kuat dan terbiasa menang,” lanjutnya.

Legeda AS Roma ini juga mengakui dalam dua tahun kepemimpinannya, pelatih asal Portugal ini berhasil menamamkan mental juara untuk Giallorossi.  

“Selama dua tahun terakhir dia memberikan mentalitas kemenangan kepada tim,” paparnya.

 BACA JUGA:Punya Jose Mourinho, Legenda Jerman Jagokan AS Roma di Final Liga Europa

Totti kemudian membahas pengaruh Edoardo Bove, pemain muda  yang dapat diandalkan dalam menghadapi pertandingan penting seteleh mencetak gol kemanagan atas Leverkusen. 

“Bove? Dia adalah anak yang baik dengan keluarga yang baik. Dia selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk tim dan berperilaku baik,” pujinya. 

“Dia menunjukkan keahliannya dan tahu bahwa tim juga membutuhkannya,” terangnya.

“Mourinho tahu bahwa dia dapat mengandalkannya dalam pertandingan besar seperti saat melawan Bayer Leverkusen, di mana dia mencetak gol penentu,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: romapress