Legenda AS Roma: Giallorossi Akan Diuntungkan Jika Sevilla Bermain Menyerang

Legenda AS Roma: Giallorossi Akan Diuntungkan Jika Sevilla Bermain Menyerang

Sebino Nela -Tangkapan Layar Instagram @romaultrastifosi-

RADARTASIK.COM – Sebino Nela bek Legenda AS Roma menganalisa Giallorossi akan diuntungkan jika Sevilla bermain menyerang  dalam final Liga EUropa pada 1 Juni mendatang.

Sebino Nela atau sering juga disebut Sebastiano Nela dalam bahasa Italia adalah seorang pemain bertahan yang sering maju kedepan dan bisa bermain sebagai sayap ataupun gelandang tengah.

Nela dikenal sebagai pemain yang pantang menyerah dan kekuatan fisik di atas rata-rata yang membuatnya mampu naik ke depan dan kembali turun dengan cepat untuk membantu pertahanan.

Dikenal sebagai pemain serba bisa,  Nela memulai karir klubnya dengan Genoa sebelum memutuskan bergabung dengan AS Roma dan melakukan debutnya melawan Avellino pada 13 September 1981 dengan skor 0-0.

BACA JUGA:Punya Jose Mourinho, Legenda Jerman Jagokan AS Roma di Final Liga Europa

Bersama Giallorossi dari tahun 1981–1992, ia tampil sebanyak 281 kali dan mencetak 16 gol.

Nela memenangkan satu gelar Serie A dan tiga gelar Coppa Italia bersama AS Roma sebelum memutuskan pensiun pada tahun 1994.

Setelah pensiun, Nela bekerja sebagai komentator di berbagai saluran nasional dan  saat ini bekerja untuk Mediaset Premium 

Dalam sebuah wawancara dengan media Italia Il Giornale, Nela memuji pengaruh Mourinho selama dua tahun melatih Roma.

BACA JUGA:Cuma Rp 2 Jutaan, 6 HP Murah Oppo Terbaik 2023 yang Layak Kamu Miliki

“Pelatih Portugal lebih suka memiliki pria daripada pemain dan telah membantu banyak pemain muda tumbuh dari sudut pandang mental dan karakter,” katanya dikutip dari Romapress

“Dalam hal ini dia telah meyakinkan mereka dan juga para penggemar, saya pikir semua pemainnya tahu apa yang harus dilakukan di final nanti,” lanjutnya.

“Jelas kami tidak bisa memikirkan tim ini seperti Manchester City. Tetapi melalui organisasi pertahanan dan pengorbanan tim, mereka melakukan perjalanan di Eropa yang mengagumkan,” ungkapnya.

Pemain yang masuk Hall of Frame AS Roma pada tahun 2013 ini kemudian memberikan analisa pertandingan final Liga Europa nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: romapress