Wow Pemuda dari Manonjaya ‘Taklukan’ Swedia, Dirikan IDVolunteering Dianugerahi The Most Outstanding Community

Wow Pemuda dari Manonjaya ‘Taklukan’ Swedia, Dirikan IDVolunteering Dianugerahi The Most Outstanding Community

Agis pemuda asal Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya yang mendirikan IDVolunteering dan mendapatkan penghargaan di Swedia.-Foto: istimewa-

Agis seorang pemud desa dari Manonjaya sebagai pendiri IDVolunteering, memberikan beberapa langkah awal untuk pemula yang ingin terlibat dalam kegiatan volunteer.

BACA JUGA:BERMULA dari Rasa Bosan, Mahasiswa Akhir Ini Adakan Kegiatan Thrifting Gratis di Kampus 1 UIN Bandung

“Temukan kegiatan sosial yang sesuai dengan passionmu. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menemukan kegiatan sosial yang sesuai dengan passion atau minatmu. IDVolunteering menyediakan berbagai jenis kegiatan sosial yang bisa dipilih sesuai dengan minatmu. Mulai dari kegiatan sosial di bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Selain itu, kenali tujuan kegiatan sosial yang akan dilakukan. Sebelum terlibat dalam kegiatan sosial, kamu harus memahami tujuan dari kegiatan sosial yang akan dilakukan.

Hal ini akan membantumu untuk memahami manfaat dari kegiatan sosial yang kamu lakukan dan sekaligus memotivasi dirimu untuk terus terlibat dalam kegiatan sosial.

BACA JUGA:WALAH! 50 Hektar Danau Situ Bagendit Tertutup Eceng Gondok, Bersih-bersih Perlu Waktu 150 Hari

“Daftar sebagai relawan melalui sosial media IDVolunteering. Setelah menemukan kegiatan sosial yang sesuai dengan passionmu, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri sebagai relawan di IDVolunteering."

"Kamu bisa mengunjungi sosial media IDVolunteering di instagram, facebook dan twitter untuk mendaftarkan diri sebagai relawan. Setelah mendaftar, kamu akan mendapatkan informasi terkait kegiatan sosial yang akan dilakukan dan informasi lain yang diperlukan sebagai relawan,” tuturnya lagi.

Yang tidak kalah pentingnya, kata Agis adalah persiapkan diri dengan baik sebelum terlibat dalam kegiatan sosial, persiapkan dirimu dengan baik. Pastikan kamu sudah mengetahui informasi terkait kegiatan sosial yang akan dilakukan, mengenali tim yang akan bekerja sama denganmu, dan mengetahui jadwal dan lokasi kegiatan sosial.

BACA JUGA:KE DEPAN Check-in Bandara Soeta Bisa di Stasiun KA, Begini Rencana Kemenhub

“Terlibat aktif dalam kegiatan sosial. Setelah semua persiapan dilakukan, saatnya untuk terlibat aktif dalam kegiatan sosial. Jangan ragu untuk bertanya atau meminta bantuan dari tim yang bekerja sama denganmu jika ada hal yang tidak kamu ketahui. Terlibatlah dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: