Waduh Harus Nunggu Puluhan Tahun, Daftar Tunggu Haji Kota-Kota di Jabar Depok Jadi yang Terlama

Waduh Harus Nunggu Puluhan Tahun, Daftar Tunggu Haji Kota-Kota di Jabar Depok Jadi yang Terlama

Jemaah haji Indonesia tahun 1444 hijriah atau 2023 yang mulai diberangkatkan ke Arab Saudi.-Foto:tangkapanlayar/dok kemenag ri-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - antar tunggu haji kian lama saja. Bila kita mendaftar di tahun 2023 ini maka untuk Kota Tasik baru akan berangkat di tahun 2047, 24 tahun menunggu jadi datar tunggu haji di Kota Tasik.

Bila saat ini umur kita 38 tahun maka kita baru akan berangkat sekitar umur 62 tahun. Panjangnya daftar tunggu haji, mungkin salah satu penyebab mengapa jemaah haji Indonesia banyak yang sudah usia lanjut.

Bahkan kemarin usia tertinggi adalah 119 tahun, sedangkan usia terendah 18 tahun itu pun karena dia menggantikan ibunya yang sudah keburu meninggal dunia. 

BACA JUGA:Punya Duit 1 Triliun, AC Milan Siap Jor-Joran di Bursa Transfer

Bagi warga Kota Tasik yang ngin berangkat ibadah haji, harus bersabar utuk daftar tunggu haji. Daftar tunggu haji untuk Kota Tasik sudah mencapai 24 tahun. Jumlah kuota haji untuk Kota tasi 618 orang, pendaftar haji 14.722 orang, yang telah lunas  701 orang.

Lamanya daftar tunggu haji ini ada beberapa penyebabnya yaitu, semakin banyk yang mendaftar maka akn semakin lama dftar tunggu. Selain itu selama pandemi Covid-19, pemeintah Indonesia juga tidak memberangkatkan haji pada musim.

Berikut daftar tunggu haji di beberapa daerah di Jawa Barat:

BACA JUGA:Asyik Guru PAI Bakal Terima Uang Rp3 Juta Bulan Depan, Cek Kriteria Penerimanya!

Daftar tunggu haji Kab. Sukabumi 17 tahun

Daftar tunggu haji kab. Cianjur 17 tahun

Daftar tunggu haji Kab. Sumedang 18 tahun

BACA JUGA:Bawa AC Milan Lolos ke Liga Champions, Ini Target Giroud Musim Depan

Daftar tunggu haji Kab. Tasikmalaya 18 

Daftar tunggu haji Kota Banjar 18 tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: