Pj Wali Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Pertanian 2023

Pj Wali Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Pertanian 2023

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah.-Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sensus Pertanian merupakan sensus yang bertujuan untuk mendapatkan data statistik Pertanian yang lengkap dan akurat supaya diperoleh gambaran yang jelas tentang struktur Pertanian di Indonesia. 

Sensus pertanian ini untuk mendapatkan kerangka sampel yang dapat dijadikan landasan pengambilan sampel untuk survei-survei pertanian rutin.

Khususnya di Kota Tasikmalaya, Sensus Pertanian akan dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) selama 2 bulan mulai tanggal 01 Juni 2023 hingga 31 Juli 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah ajak masyarakat sukseskan Sensus Pertanian 2023.

Yaitu, dengan memberikan keterangan yang benar secara lengkap dalam rangka membangun bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera di sektor pertanian.

"Mari kita sukseskan Sensus Pertanian 2023, mencetak pertanian Indonesia untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan petani," ujar Cheka, Sabtu 27 Mei 2023.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tasikmalaya Perkuat Kebersamaan Lewat Silaturahmi

Terang dia, BPS bersiap melaksanakan tugas dengan menerjunkan banyak petugas Sensus Pertanian 2023 untuk melakukan pendataan langsung tentang pertanian di masyarakat.

"BPS dalam waktu dekat akan melaksanakan Sensus Pertanian 2023, melakukan pendataan di lapangan yang akan dimulai 1 Juni dan berakhir pada 30 Juli ini," terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan Sensus Pertanian memiliki peranan penting dalam membangun dan memajukan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik dan berkembang.

Sensus tersebut, lanjut dia, juga memiliki tujuan untuk menyediakan sektor pertanian yang akurat dan terkini yang nantinya akan dibutuhkan oleh pemerintah dalam menentukan kebijakan strategis dalam pembangunan nasional.

BACA JUGA:KAGET! Bobotoh Heboh, Persib Kontrak Penyerang Alumni Inggris Asli Bandung

"Sensus ini bertujuan untuk menyediakan sektor pertanian yang akurat dan terkini yang sangat dibutuhkan untuk diolah sebagai bahan acuan bagi pemerintah dalam merumuskan, dalam merencanakan kebijakan strategis, dalam rangka pembangunan nasional ke depan," tambahnya.

Cheka berharap, masyarakat Kota Tasikmalaya dapat mendukung program sensus pertanian dengan memberikan keterangan yang benar dan lengkap kepada petugas sensus saat melaksanakan tugasnya di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: