Simak Tugas Polisi RW, 604 Anggota Polres Tasikmalaya Kota Ikut Pelatihan

Simak Tugas Polisi RW, 604 Anggota Polres Tasikmalaya Kota Ikut Pelatihan

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin mengucapkan selamat kepada anggotanya yang mengikuti pelatihan Polisi RW, Selasa 23 Mei 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sebanyak 604 anggota Polres Tasikmalaya Kota ikut pelatihan Polisi RW (Rukun Warga) di Gedung Graha Plaza Asia Tasikmalaya, Selasa 23 Mei 2023. Polisi RW ini merupakan program pemolisian masyarakat sehingga mampu mencegah gangguan kamtibmas

Anggota Polri yang disiapkan dan ditugaskan di wilayah yang sudah ditentukan, dapat membangun komunitas dan bekerjasama dengan masyarakat untuk mencegah gangguan kamtibmas.

Polisi RW ini sejatinya adalah upaya Polri untuk meningkatkan penyelenggaraan Harkamtibmas dengan menempatkan personel Polri dari berbagai fungsi kepolisian untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin.

Tugas Polisi RW ini meliputi bersinergi dengan elemen masyarakat, melaksanakan early warning dan early detection. 

BACA JUGA:Harga Pakan Naik? Daging Ayam di Pasar Singaparna Tembus Rp 40 Ribu, Dinas Koperasi UMKM Belum Tahu

BACA JUGA:Syarat Lomba Poskamling Tingkat Polda Jabar Apa Saja? Warga Mangkubumi Semoga Juara

Kemudian, berperan memberikan problem solving yaitu mengatasi konflik masalah sedini mungkin dan ketiga mengoptimalkan serta mengefektifkan peran Polri baik preemtif dan preventif.

“Dengan adanya pelatihan ini, personel Polisi RW  lebih siap melaksanakan tugas sehingga ke depan bisa menjadi Polisi yang lebih bermanfaat di tengah masyarakat,” terangnya. 

Kapolres menambahkan, pihaknya meminta dukungan untuk program Polisi RW ini kepada unsur terkait, sehingga apa yang dilakukan Polri  dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Diharapkan seluruh personel Polisi RW yang menerima pelatihan agar benar-benar memahami apa yang disampaikan narasumber, sehingga apa yang disampaikan dapat diimplementasikan di lapangan. Sehingga tujuan dari program Polisi RW dapat terwujud di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: